Semarang (ANTARA) - PT Pollux Barelang Megasuperblok selaku pengelola Apartemen Pollux Habibie melakukan soft opening Pollux Habibie Mall di Batam, Sabtu (18/2/2023).

“Kami persembahkan yang terbaik bagi penghuni dan investor apartemen. Pollux Habibie Mall dengan sentuhan arsitektur nilai tinggi, jadi iconic surgawi belanja wisatawan,” kata Handoyo, Direktur Mall Pollux Habibie.

Hadirnya kawasan Megasuperblok Meisterstadt Pollux Habibie Batam tersebut akan meningkatkan nilai investasi dan peningkatan devisa besar bagi Kota Batam.

"Benefit hadirnya Pollux Habibie Mall ini berdampak pada nilai investasi penjualan jual unit apartemen yang bakal melonjak tajam. Ini sekaligus kebanggaan bagi masyarakat Batam, serta bisa mendatangkan devisa lewat wisatawan dalam dan luar negeri berbelanja," kata Handoyo.

Handoyo mengakui meski sudah dilakukan soft opening, namun belum semua tenant beroperasi, seperti Cinema XXI di lantai tiga dengan tujuh studio, masih proses finishing.

"Penghuni di tower tiga Casaren Tower (A3), bisa akses langsung ke Cinema XXI," kata Handoyo.

Pusat permainan dengan tenant Happy Time di Pollux Habibie Mall, memberikan sensasi games yang menyenangkan sekaligus edukatif yang pemainnya bisa merasakan seolah-olah di dunia nyata, sedangkan di koridor lantai satu Pollux Habibie Mall, terdapat pusat kuliner dan bisa kongkow dengan view terbuka.

Di lantai Ground Pollux Habibie Mall, juga terdapat tenant J.Co ada sebagai tempat kongkow dengan keunggulannya donat yang renyah dengan cita rasa yang khas. Persis di lantai atas J.Co terdapat tenant Starbucks, tempat kongkow ngopi dengan cita rasa internasional.

Baca juga: Kusuma Mulia akan bangun apartemen di Solo

Menurut Handoyo soft opening Pollux Habibie Mall termasuk melambat lantaran terjadinya pandemi COVID-19 termasuk belum semua tenant beroperasi, karena sebagian masih set up ruangan.

"Sebenarnya sudah lama manajemen mau soft opening. Berhubung COVID-19 tiga tahun lebih, semua melambat. Meski melambat, tapi progres tetap kami lanjutkan," kata Handoyo.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemerintah Kota (Pemkot) Batam Gustian Riau mewakili Wali Kota Batam Muhammad Rudi mendukung kehadiran Pollux Habibie Mall, sebagai mal ke-23 yang beroperasi di Batam.

"Mall ini posisinya strategis dengan segmen produk branded. Biarlah wisatawan nasional jalan-jalan di Singapura dan Malaysia, tapi belanjanya di Pollux Habibie Mall," kata Gustian.

Menurutnya kehadiran Pollux Habibie Mall bisa menarik wisatawan dan meningkatkan devisa, yang akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi Batam meningkat.

"Memang kami akui COVID-19 tiga tahun lebih, memukul semua sektor. Tapi, Pak Wali giat membangun infrastruktur agar pasca-COVID-19, investor siap recovery ekonomi," tutup Gustian.

Baca juga: KIT Batang segera dilengkapi apartemen eksekutif dan mal
Baca juga: Cordova Edupartment diserahterimakan ke konsumen

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024