Jakarta (ANTARA) - Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti berpesan kepada Ketua Umum PSSI yang baru saja terpilih, Erick Thohir, agar tidak memberikan ruang kepada mafia sepak bola dalam kepengurusan mendatang.

"Kita mengetahui siapa mafia-mafia yang ada di Exco (Komite Eksekutif-red) lama. Mudah-mudahan jangan dipilih lagi," ujar LaNyalla sebelum meninggalkan lokasi Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta, Kamis. LaNyalla tidak ingin kerja dan program Erick Thohir sebagai ketua umum PSSI 2023-2027 terganggu akibat ulah oknum tidak benar. Jika tetap dilibatkan, ia yakin KLB akan kembali digelar.

Ketua Umum PSSI tahun 2015 - 2016 itu juga menyatakan menerima kekalahan dari Erick Thohir dan siap membantu jika membutuhkan masukan atau bantuan dalam mengelola sepak bola Indonesia.

Menteri BUMN Erick Thohir menjadi ketua umum PSSI periode 2023-2027 setelah mendapatkan 64 suara dari para pemilik suara (voter) dalam pemilihan yang berlangsung di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta, Kamis. Sedangkan LaNyalla mendapat 22 suara.

 
 

Pewarta : Michael Siahaan
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024