Semarang (ANTARA) - Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin meminta masyarakat aktif memastikan sudah dilakukan pencocokan dan penelitian oleh petugas panitia pemutakhiran data pemilih yang datang ke rumah.

“Penting untuk memastikan diri kita sudah dicoklit sebab suara masyarakat menjadi penentu masa depan bangsa,” katanya di Semarang, Kamis.

Wagub menyebutkan yang perlu dipersiapkan masyarakat saat tahapan pencocokan dan penelitian oleh petugas pantarlih adalah kartu tanda penduduk serta kartu keluarga.

Selain itu, proses coklit tidak membutuhkan waktu lama atau hanya sekitar tiga menit sehingga masyarakat meluangkan waktunya sebentar.

“Berikan data yang benar kepada petugas pantarlih,” ujarnya.

Terkait dengan tahapan pencocokan dan penelitian yang akan berlangsung hingga 14 Maret 2023, Wagub berpesan kepada masyarakat, apabila mendekati batas akhir belum didata, bisa datang ke petugas panwas atau panitia pemilihan kecamatan di kantor kelurahan atau kecamatan wilayah masing-masing.

Wagub berharap partisipasi masyarakat untuk menyampaikan hak suaranya pada Pemilu 2024.

Wagub beserta istri telah menerima kedatangan petugas pantarlih untuk dilakukan pencocokan dan penelitian di rumah dinas Wagub Jateng pada Rabu (15/2).
 

Baca juga: Coklit data pemilih, KPU Semarang kerahkan 4.637 pantarlih

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024