13 Kajari Di Jateng Digabti Je (ANTARA) - Sebanyak 13 kepala kejaksaan negeri (kajari) di berbagai daerah di Jawa Tengah dimutasi jelang penyelenggaraan Pemilu 2024.

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah I Made Suarnawan di Semarang, Selasa, meminta kepada para kajari  untuk menjaga iklim kondusif di masing-masing wilayahnya, terlebih dalam menghadapi tahun politik ini.

Suarnawan mengingatkan akan netralitas aparatur sipil negara menjelang Pemilu 2024, salah satunya berhati-hari dalam menggunakan media sosial.

Kajati mengingatkan pula tentang penerapan pola hidup sederhana para pejabat kejaksaan.

Para pejabat kejaksaan, lanjut dia,  tidak memamerkan kemewahan sebagai upaya menghindari kesenjangan maupun kecemburuan sosial.

"Jaga muruah kejaksaan dengan profesionalitas dan proporsionalitas," katanya.

Ia menyebutkan 13 kajari tersebut, yakni Kepala Kejaksaan Negeri Kota Semarang, Pekalongan, Tegal, kemudian Kabupaten Magelang, Kebumen, Banjarnegara, Blora, Purwokerto, Semarang, Boyolali, Purbalingga, Sukoharjo, dan Kudus.

Selain 13 kajari, sejumlah pejabat di lingkungan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah juga dirotasi, salah satunya Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi yang dijabat oleh Teguh Subroto.

Pewarta : Immanuel Citra Senjaya
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024