Semarang (ANTARA) - Peringatan HUT Ke-2 Diponegoro Golf Community (DGC) Jateng-DIY yang berlangsung di Semarang Royale Golf, Sabtu (28/1/2023) tidak hanya diisi dengan turnamen rutin, tetapi juga menjadi ajang penyerahan kepada pemain best of the best.

"DGC berpusat di Jakarta, sedangkan DGC Jateng-DIY baru menginjak usia dua tahun dan menjalani tahun ke tiga sejak diresmikan 3 Oktober 2020. Jadi sebenarnya HUT Ke-2 DGC tanggal 3 Oktober, tetapi karena pada Oktober sampai Desember banyak acara, sehingga digelar hari ini," kata Ketua Panitia 2th Anniversary DGC Jateng-DIY Luhut Sahala, di Semarang, Sabtu.

Pada kegiatan tersebut, lanjut Luhut, berlangsung turnamen yang diikuti 158 pegolf yang diikuti oleh para alumni Kampus Universitas Diponegoro serta tamu undangan.

"DGC merupakan wadah para alumni Undip yang bertujuan untuk mempererat dan menjalin tali silaturahmi serta mengakrabkan para alumni Undip yang punya hobi golf khususnya," kata Luhut.

Kegiatan tersebut, lanjut Luhut, juga merupakan agenda rutin DGC Jateng dan DIY dalam rangka bermain, berlatih, bersama serta ajang silaturahmi bagi anggota seluruh wilayah Jawa Tengah serta DIY. 

Baca juga: Undip satu-satunya PTN yang miliki Unit Kegiatan Mahasiswa Golf

"Untuk anggota wilayah Jateng dan DIY sendiri tercatat anggotanya sebanyak 200 orang. Setiap tahun DGC selenggarakan open turnamen sekaligus perayaan ulang tahun," katanya.

Luhut menambahkan DGC menggelar turnamen rutin setiap bulan berkeliling ke kabupaten/kota di Jawa Tengah dan DIY termasuk di Semarang Royale Golf, sedangkan open turnamen digelar setahun sekali bertepatan dengan peringatan HUT DGC.

"Ada sejumlah hadiah yang disediakan dan untuk kali ini tidak ada peserta yang bisa memenangkan hold in one. Sebenarnya, kami menyediakan dua mobil sekaligus bagi peserta yang memenangkan hold in one di hold 17, tapi tidak yang memenangkannya," kata Luhut.

Dalam kesempatan tersebut, Luhut menambahkan bahwa DGC juga memiliki yayasan yang menghandle mahasiswa yang memiliki potensi pada gold dengan tujuan untuk mencetak altet berprestasi pada olahraga golf.

Untuk pemenang Best Gross Overall (Sukistiono) sedangkan pemenang Net Overall (Dodi).

Baca juga: Musda Perbarindo, lahirkan Perbarindo Golf Community
Baca juga: Open Tournament Caddie se-Indonesia 2022 diikuti 227 peserta

 

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024