Semarang (ANTARA) - Open Tournament Caddie dan karyawan se-Indonesia 2022 yang berlangsung di Semarang Royale Golf, Gombel diikuti 227 peserta dengan hadiah berupa piala, medali, dan uang dengan total hadiah sekitar Rp100 juta serta grandprize satu unit mobil.

"Ini merupakan turnamen tahunan yang rutin dilakukan dengan level nasional yakni se-Indonesia dan kali ini antusias peserta luar biasa. Kami hanya membatasi hanya 227 peserta," kata Direktur Semarang Royale Golf Purwo Widodo, di sela-sela penutupan kegiatan, Senin (31 Oktober 2022).

Widodo menyebutkan ada sejumlah perwakilan peserta dari masing-masing provinsi di antaranya dari Bali, Makasar, Bontang, Lampung, Semarang, Cirebon, Malang, dan lainnya dengan beberapa kelas yang ditandingkan.

Baca juga: Meriahkan HUT RI, RFB Semarang sponsori turnamen golf

"Caddie memiliki komunitas yang kuat dan erat, sehingga tournament ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi antarmereka, sekaligus membuktikan bahwa mereka juga bisa bermain golf," kata Widodo.

Widodo mengakui selama pandemi COVID-19, kegiatan ditiadakan dan Semarang Royale Golf Open Tournament kali ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan setelah vacum dua tahun.

Di Semarang Royale Golf, Widodo menyebutkan ada 18 hole dan biasanya pada akhir pekan jumlah pemain bisa mencapai 200 hingga 230 orang.

Utami Agustina (54) salah satu pemenang Best Nett Laddies dengan score 68 dan handicap 13, mengaku puas dengan permainannya. Ia mengaku telah mempersiapkan diri dengan matang dengan rutin latihan akurasi.

Baca juga: Pegolf Charl Schwartzel juara di LIV, raup hadiah Rp69 miliar

"Tantangannya berat, sehingga bermainnya tidak harus panjang dan yang terpenting akurasi," kata Utami Agustina dari Golf Mrica Banjarnegara.

Untuk wanita, Best Nett II (Yuyun/Halim), III (Rina/Borobudur), IV (Kristiani/Borobudur), dan V (Tri Cahya/ABD).

Untuk Caddie/karyawan laki-laki pemenang Best Gross overall atau juara pertama diraih Warsito/Kudus dengan score 74; Best Gross II (Filix Alex/Semarang); Best Gross III (Edi/ABD); dan total untuk best gross laki-laki ada 15 pemenang.

Selain dua kategori tersebut, ada juga untuk kategori ketrampilan dipilih tiga untuk kategori Nearest to the pin (Ardi Tejo/Banjarnegara): Nearest to the ball by Mr Wiwid (Ariyanto); dan Nearest to the ball by Mr Agus Supriyanto (Rita/Malang).

Baca juga: Undip satu-satunya PTN yang miliki Unit Kegiatan Mahasiswa Golf
Baca juga: BNI: Xpora Virtual Golf Tour 2021 gairahkan pariwisata Bali

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024