Jakarta (ANTARA) - Pegolf Charl Schwartzel meraup hadiah sebesar Rp58 miliar setelah menjuarai turnamen golf perdana LIV Golf Invitational Series di Centurion Club di London pada Sabtu waktu setempat. Ia juga berhak memperoleh tambahan karena berada di grup yang menjuarai kompetisi tim. Total hadiah yang bawa pulang adalah 4,75 juta dolar AS atau setara Rp69 miliar.

Seri LIV yang kontroversial ini memikat para pegolf akibat tawaran hadiah yang sangat menggiurkan dan ternyata tidak mengecewakan.

Seri LIV juga melombakan kategori tim beranggotakan empat pegolf. Schwartzel dan Du Plessis-bersama dengan Grace dan Louis Oosthuizen menjuarai kategori ini untuk mendapatkan 3 juta dolar AS. Itu artinya tambahan 750 ribu dolar AS bagi Schwartzel.

Sabtu itu pula diumumkan penandatanganan juara Masters 2018 Patrick Reed yang menggenggam sembilan trofi PGA Tour dan menangguk total hadiah 37 juta dolar AS (Rp54 miliar) selama karir profesionalnya.

Seri LIV berikutnya diadakan dari 30 Juni hingga 2 Juli di Pumpkin Ridge Golf Club dekat Portland, Oregon. Musim perdana seri ini terdiri dari delapan turnamen di mana enam lainnya bakal diadakan di Bedminster, Bolton, Sugar Grove. Bangkok, Jeddah dan Miami, demikian Reuters.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Juarai LIV Invitational, Charl Schwartzel mandi uang Rp58 miliar

Pewarta : Jafar M Sidik
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024