Sukoharjo (ANTARA) - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Polres Sukoharjo bersama Badan Amil Zakat Nasional pada Rabu memberikan bantuan gerobak kepada sejumlah pedagang kaki lima dalam upaya mendukung pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah.

Kepala Polres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan bahwa UPZ Polres Sukoharjo bersama Badan Amil Zakat Nasional membagikan 20 gerobak kepada pedagang kaki lima (PKL) yang antara lain berjualan bakmi, bakso, angkringan, dan wedangan.

"Sesuai dengan pengajuan permohonan bantuan yang masuk dari masyarakat, kami seragamkan dulu berupa gerobak dagang untuk PKL," katanya.

"Kami berharap bantuan berupa gerobak dagang kepada para PKL ini dapat bermanfaat dan dapat membantu serta mendukung UMKM di Kabupaten Sukoharjo," ia menambahkan.

Ia mengatakan bahwa selanjutnya UPZ Polres Sukoharjo juga akan memberikan bantuan berupa kursi roda untuk penyandang disabilitas, bantuan biaya hidup bagi warga kurang mampu, dan bantuan perbaikan rumah.

Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sukoharjo Sofwan Faisal Syifan mengapresiasi Polres Sukoharjo yang telah menyalurkan dana zakat dan infak dari anggota kepolisian ke BAZNAS.

 

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024