Semarang (ANTARA) - PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus membuktikan komitmennya untuk mendukung gaya hidup sehat di masyarakat.

Kali ini, Generali Indonesia juga turut mendukung penyelenggaraan kegiatan Lomba Lari Semarang 10K dengan memberikan proteksi kepada lebih dari 2.000 pelari dari tiga kategori dengan jarak 10 kilometer yakni master, umum dan pelajar, serta kategori Kid Dash untuk anak-anak.

Generali Indonesia melindungi para pelari atas risiko meninggal dunia akibat kecelakaan saat berlari dan perlindungan rumah sakit akibat kecelakaan termasuk berbagai risiko yang berhubungan langsung dengan olahraga lari selama acara berlangsung.

Selain itu, semakin melengkapi kemeriahan acara, Generali juga hadir lewat berbagai kegiatan seru, seperti pengecekan kesehatan gratis, cooling zone dan beragam rangkaian acara lainnya.

Ditemui saat acara berlangsung, Direktur Generali Indonesia Jutany Japit mengatakan bahwa sebagai penutup seluruh rangkaian ajang lari di Indonesia, Semarang 10K menjadi lomba lari unik yang mengkolaborasikan antara unsur kultur budaya, olahraga dan keluarga.

Menurut dia, tiga unsur ini sejalan dengan nilai besar Generali Indonesia yang mendukung kegiatan yang secara aktif membangun kesehatan secara fisik dan emosional melalui olahraga, seni dan budaya yang memberikan dampak nyata bagi masyarakat dan komunitas.

“Ini merupakan inisiatif yang luar biasa dan sudah menjadi sport tourism lokal yang bisa mempromosikan warisan budaya. Di Semarang 10K kali ini, anak-anak juga bisa ikut berlari bersama para orang tua, sehingga terbangun koneksi keluarga yang semakin erat melalui kegiatan yang menyehatkan dan menyenangkan,” ujarnya.

Semarang 10K tahun ini mengusung konsep “Competitive Family Friendly Run” yang berarti menumbuhkan semangat kompetitif namun tetap fun bersama keluarga.

Windra Krismansyah selaku Head of Corporate Communications Generali Indonesia menambahkan, sejalan dengan konsep ini, pihaknya mengajak masyarakat untuk kembali bisa memperkuat ketahanan keluarga, melalui berbagai kegiatan positif yang bisa membangun pengalaman bersama, menerapkan gaya hidup sehat dari lingkungan terkecil, serta menekankan pentingnya proteksi dan asuransi bagi keluarga dan diri.

“Proteksi asuransi adalah bukti cinta pada keluarga, dan Generali Indonesia hadir untuk melengkapi kebutuhan dasar keluarga sekaligus memberikan peace of mind untuk bisa terus melakukan aktivitas bersama,” ujarnya.

Generali Indonesi menggencarkan komitmen untuk terus mengedukasi dan memperkenalkan proteksi inovatif kepada masyarakat, mengingat risiko yang masih tinggi yang ditunjukkan dengan klaim yang telah dibayarkan Generali Indonesia pada periode Januari hingga November 2022 senilai lebih dari Rp792,9 miliar untuk lebih dari 292.000 kasus klaim termasuk klaim asuransi kesehatan, penyakit kritis, dan meninggal dunia.

Pada periode yang sama, untuk wilayah Jawa Tengah, Generali Indonesia telah membayarkan klaim senilai lebih dari Rp23,5 miliar.

Tidak berhenti pada Lomba Lari Semarang 10K, para pelari baik orang tua dan anak-anak juga bisa mendapatkan perlindungan yang lebih komprehensif melalui berbagai rangkaian produk dan layanan inovatif Generali Indonesia lainnya seperti perlindungan jiwa, perlindungan saat memasuki usia tua, dan perlindungan kesehatan hingga seluruh dunia.

Yang terbaru, Generali Indonesia menghadirkan BeSMART, sebuah produk manfaat perlindungan jiwa pasti yang memberikan 100 persen premi kembali yang bisa dilengkapi dengan manfaat kesehatan yang customized dengan jangkauan perlindungan hingga ke seluruh dunia, perlindungan penyakit kritis, dan manfaat tambahan lainnya.

Baca juga: Promosikan hidup sehat dan pemulihan ekonomi, Generali Indonesia kembali dukung Borobudur Marathon 2022


Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024