Semarang (ANTARA) - Perum LKBN ANTARA Biro Jawa Tengah menggelar syukuran perayaan Hari Ulang Tahun Ke-85 Kantor Berita ANTARA secara sederhana di kantor yang terletak di Jalan Veteran Nomor 1B Semarang, Selasa, dengan dihadiri insan Antara, baik yang masih aktif maupun yang sudah memasuki masa purnatugas.

Selain pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh Kepala Biro Perum LKBN Antara Biro Jateng Teguh Imam Wibowo dan diserahkan kepada redaktur senior D.Dj. Kliwantoro yang akhir tahun ini memasuki purnatugas, acara syukuran juga diisi dengan bakti sosial kepada para pensiunan.

Para pensiunan Kantor Berita Antara Biro Jateng dari beberapa daerah tersebut menerima tali asih dan bingkisan.

Sebelumnya, sebagai rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-85, Kantor Berita Antara Biro Jateng telah menggelar pelatihan jurnalistik tingkat dasar kepada para pelajar dan mahasiswa secara bertahap untuk meningkatkan literasi bagi kalangan milenial.

Pelatihan jurnalistik oleh awak Kantor Berita Antara dari divisi teks, foto, dan video dilaksanakan di sejumlah SMA/SMK serta perguruan tinggi seperti SMA Islam Hidayattullah, Kota Semarang; SMK Bhumi Phala, Kabupaten Temanggung; SMA Negeri 2 Tegal; Universitas Muhammadiyah Surakarta; Universitas Muria Kudus; SMA Negeri 3 Boyolali, dan Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Untuk pelatihan di SMAN 3 Boyolali bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan Perum LKBN ANTARA Tahun 2022.

Seluruh rangkaian kegiatan Literasi Untuk Negeri yang merupakan bagian dari peringatan HUT Ke-85 Perum LKBN ANTARA terselenggara atas kerja sama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, PT Pertamina Lubricants, PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Bank Jateng, Charoen Pokphand, SMA Islam Hidayatullah, SMK Bhumi Phala Temanggung, SMAN 2 Tegal, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Muria Kudus, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Semen Bangun Indonesia, Alfamart, JNE, Jasa Raharja, Biskuit Kokola, Imigrasi Pemalang, DPW PKS Jateng, dan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pemalang.


Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024