Kudus (ANTARA) - Tim Persipa Pati, Jawa Tengah, dipastikan kehilangan satu pemain gelandang yang menjadi andalan tim menyusul cedera parah yang mengharuskan pemain tersebut absen selama satu musim.

"Absennya Rizki Imam sebagai pemain gelandang memang menjadi kerugian bagi tim karena lini belakang Persipa menjadi sedikit mengalami penurunan penampilan," kata Ketua Umum Persipa Koni Kurnianto di Pati, Kamis.

Ia mengungkapkan absennya salah satu pemain andalan Laskar Saridin tersebut akibat cedera ligamen yang dialami saat Persipa menjamu tim Persijap Jepara.

Akibat benturan keras dengan pemain lawan di menit awal babak pertama, membuat pemain bernomor punggung 6 tersebut harus ditandu keluar lapangan. Kemudian dibawa ke meja operasi untuk melakukan pengobatan.

Berdasarkan keterangan tim medis, Rizki Imam diketahui mengalami cedera robek pada MCL (Medial Collateral Ligament) atau ACL (Anterior Cruciate Ligament). Sedangkan penyembuhannya membutuhkan waktu satu musim kompetisi.

Manajemen Persipa juga berupaya agar pemain tersebut bisa sembuh lebih cepat.

Tim Persipa Pati sendiri masih berupaya bisa naik peringkat klasemen karena saat ini berada di urutan tujuh dari 10 tim.

Dari enam kali bertanding, tim berjuluk Laskar Saridin itu baru mengoleksi enam poin dari sekali menang dan tiga kali seri, serta kalah dua kali. Sedangkan pemuncak klasemen FC Bekasi dengan torehan 13 poin dari enam kali laga dan baru sekali kalah.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tim Persipa Pati kehilangan satu pemain andalan akibat cedera

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024