Pekalongan, Jateng (ANTARA) - Kepolisian Resor Pekalongan Kota, Jawa Tengah, bersama sejumlah wartawan membagikan bantuan sosial berupa paket sembako pada warga miskin yang bekerja di tempat pemrosesan akhir (TPA) Sampah Degayu, Kecamatan Pekalongan Utara, Jumat.

"Hari ini, kita sengaja menyapa saudara-saudara yang bekerja di tempat pemprosesan akhir sampah untuk berbagi dan mengimplementasikan program Kapolda Jateng untuk hadir di tengah masyarakat," kata Kepala Polres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi di Pekalongan, Jumat.

Menurut dia, kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian Polri untuk membantu warga miskin yang masih membutuhkan pertolongan memenuhi kebutuhan keluarganya.

"Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat Kota Pekalongan menyisihkan sedikit rezekinya untuk berbagi pada warga yang masih membutuhkan pertolongan," katanya.

Wahyu Rohadi mengatakan sebanyak 300 paket sembako yang dibagikan pada warga yang berhak mendapatkan bantuan bansos ini.

Kegiatan pembagian bantuan sosial ini, kata dia, rencananya juga akan terus dilakukan setiap pekan untuk membantu warga miskin.

"Tidak hari ini saja bansos ini dibagi namun semoga minggu depan kita masih dapat membagikan lagi pada warga yang membutuhkan. Bantuan sosial ini juga dalam rangka meringankan beban ekonomi masyarakat pascakenaikkan harga bahan bakar minyak," katanya.

Penerima paket sembako Zakaria (40) mengatakan bantuan paket sembako yang diberikan oleh Polres ini cukup membantu untuk meringankan beban kebutuhan mereka.

"Kami menyampaikan terima kasih pada Pak Kapolres, semoga ada bantuan lagi," katanya.

Pewarta : Kutnadi
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024