Boyolali (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, menyalurkan bantuan 660 paket peralatan sekolah dengan total nilai Rp165 juta untuk siswa kurang mampu tingkat SD/MI dan SMP/MTs untuk meningkatkan mutu pendidikan dasar di daerah itu.

Penyerahan bantuan 660 paket peralatan sekolah untuk siswa kurang mampu tersebut dilakukan langsung Bupati Boyolali, M Said Hidayat dan Wakil Bupati Wahyu Irawan di Kantor Setda Kabupaten Boyolali, Senin.

Menurut Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Boyolali Binasih Setyono, 660 paket bantuan di bidang pendidikan tersebut berisi tas sekolah, peralatan sekolah berupa alat tulis dan kain seragam.

"Semoga bantuan ini memberikan manfaat membantu siswa untuk mencapai cita-citanya," kata Binasih.

Menurut dia, dengan semangat "Boyolali Metal". Artinya, "Melangkah Bersama, Menata Bersama, Penuh Totalitas" untuk mewujudkan generasi penerus yang berpendidikan dan berbudaya.

Sementara itu, Bupati Boyolali M Said Hidayat mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan wujud perhatian pemerintah daerah dalam mempersiapkan generasi Kabupaten Boyolali yang tangguh untuk melanjutkan pembangunan di kabupaten ini.

"Kami berharap dengan bantuan kepada siswa berupa peralatan sekolah ini, benar-benar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Menambah semangat anak-anak semua dalam rangka menimba ilmu," katanya.

Bupati berharap penerima bantuan  menjadi anak-anak yang hebat menjadi generasi-generasi Boyolali yang tangguh dan lebih hebat di kemudian hari. 

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024