Solo (ANTARA) - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) membawa produk baru Hyundai Stargazer ke pasar Solo yang dianggap cukup potensial untuk kendaraan keluarga.

Chief Operating Officer PT HMID Makmur di sela pameran di Mal Solo Paragon, Sabtu mengatakan produk tersebut disesuaikan dengan karakteristik pasar Solo yang banyak mencari kendaraan dengan konsep multi purpose vehicle (MPV) atau multi fungsi. 

"Oleh karena itu, kami menyapa masyarakat Solo melalui Hyundai Mall Exhibition di Solo Paragon Lifestyle Mall yang berlangsung pada 24-28 Agustus 2022," katanya. 

Ia mengatakan Stargazer memiliki dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.780mm, tinggi 1.695 mm, jarak sumbu roda sepanjang 2.780 mm, serta jarak overhang sisi depan 800 mm dan sisi belakang sepanjang 880 mm. 

"Sedangkan ground clearance dari Hyundai Stargazer setinggi 195 mm membuatnya makin andal melalui kontur jalanan yang bergelombang dan berbatu," katanya. 

Ia mengatakan kendaraan tersebut juga menyediakan ruang penyimpanan yang praktis sehingga membuat ruang kabin jauh lebih lega tanpa mengurangi kenyamanan penumpang. 

Keunggulan lain dari produk terbaru Hyundai tersebut yakni sistem intelligent variable transmission (IVT) yang mampu memaksimalkan kecepatan dengan efisien dan irit bahan bakar. 

"Sistem ini juga memberikan pergerakan kendaraan lebih mulus serta responsif dibandingkan transmisi jenis otomatis tradisional saat di perjalanan," katanya.

Selama pameran, pihaknya juga menyediakan test-drive untuk Stargazer agar pengunjung dapat merasakan pengalaman langsung mengendarai Hyundai Stargazer.

Sebelumnya, Hyundai Stargazer secara nasional baru diluncurkan secara resmi di pergelaran GIIAS 2022 pada 11 Agustus 2022.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024