Purbalingga (ANTARA) - Satu orang dilaporkan meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk dan sebuah sepeda motor di ruas Jalan Raya Desa Bokol, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Selasa.

"Kecelakaan lalu lintas yang terjadi tadi pagi sudah kami serahkan penanganannya ke Unit Penegakan Hukum Satuan Lalu Lintas Polres Purbalingga," kata Kepala Kepolisian Sektor Kemangkon Inspektur Polisi Satu Wahyudi di Purbalingga, Selasa.

Baca juga: Polres Purbalingga selidiki kebakaran PT KBM

Baca juga: KPK panggil 10 saksi terkait kasus pencucian uang Bupati Banjarnegara nonaktif

Ia mengatakan kecelakaan di Jalan Raya Desa Bokol, Kecamatan Kemangkon, itu terjadi pada hari Selasa (7/6), pukul 09.30 WIB, saat truk Hino berpelat nomor R-8169-OA yang dikemudikan Tarsito (58), warga Sumbang, Kabupaten Banyumas, datang dari arah timur menuju barat.

Sementara dari arah berlawanan datang pengendara Honda Beat berpelat nomor R-2114-ID dan sesampainya di lokasi kejadian, kendaraan roda dua itu tiba-tiba melaju ke sebelah kanan bersamaan datangnya truk sehingga tabrakan tidak dapat dihindarkan.

Akibat kecelakaan tersebut, pesepeda motor yang diketahui bernama Aniyah (51), warga Purwareja Klampok, Kabupaten Banjarnegara, meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan sopir truk beserta seorang penumpangnya selamat.

"Korban pun dibawa ke Puskesmas Kemangkon untuk dilakukan pemeriksaan. Berdasarkan hasil pemeriksaan, korban mengalami luka robek pada kepala bagian belakang serta patah pada pergelangan tangan dan jari tangan kiri," katanya.

Setelah menjalani pemeriksaan, kata dia, jenazah Aniyah diserahkan kepada keluarga korban untuk dimakamkan di kampung halamannya. 

Baca juga: Polres Purbalingga selidiki dugaan penyekapan-pencabulan terhadap anak

Pewarta : Sumarwoto
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024