Wonosobo (ANTARA) - Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat berharap eksistensi Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kabupaten Wonosobo bisa menjadi wadah sekaligus jaringan bisnis dan ekonomi untuk mendukung pembangunan daerah.

"Dengan sinergi dan kolaborasi berbagai pihak, Iwapi dapat turut serta dalam pembangunan daerah serta pemulihan ekonomi yang terimbas oleh pandemi COVID-19," kata Afif Nurhidayat di Wonosobo, Senin.

Afif menyampaikan hal tersebut saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan DPC Iwapi Kabupaten Wonosobo periode 2022-2027 di Pendopo Kabupaten Wonosobo.

Menurut dia melalui jaringan bisnis Iwapi banyak hal yang bisa disinergikan, mengingat Wonosobo memiliki potensi bisnis yang cukup bagus dan menjanjikan.

Afif menyampaikan pemerintah daerah akan memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi Iwapi dan pengusaha lain dalam mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Wonosobo.

Ketua DPC Iwapi Wonosobo Yayuk Sri Wahyuni mengatakan dirinya siap menjalankan visi misi yang diemban guna mewujudkan Iwapi yang lebih maju, berkualitas, dan berdaya saing.

Selain menggandeng pengusaha besar, kata Yayuk Sri Wahyuni, Iwapi juga akan menggandeng pengusaha perintis agar mampu berkolaborasi.

Ia menyampaikan kehadiran Iwapi akan berkontribusi menggerakkan roda perekonomian di Wonosobo. "Kami akan berkolaborasi dengan pengusaha perintis dan menggerakkan roda perekonomian di Wonosobo," kata Ketua DPC Iwapi Wonosobo. 


 

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024