Purwokerto (ANTARA) - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menggelar turnamen bola voli putra antarsiswa SMA/SMK/MA se-Jateng dan DIY dalam rangka Milad Ke-57 UMP. 

Acara yang digelar di lapangan voli depan Gedung J, Kampus I UMP, Sabtu (21/5), dibuka oleh Wakil Rektor III UMP Akhmad Darmawan SE MSi serta dihadiri oleh Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni UMP, Kepala Biro Publikasi dan Admisi UMP, Kepala Biro Aset dan Inventaris, Kepala Biro Humas dan Promosi, Ketua/Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Banyumas, beserta tim wasit. 

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Milad Ke-57 UMP Dr Encep Saepudin SE MSi mengatakan turnamen voli tersebut diikuti 24 tim dari berbagai SMA/SMK/MA se-Jateng dan DIY.

Ia mengharapkan para peserta selalu menjunjung tinggi sportivitas, bersikap lapang dada, dan mengutamakan kebersamaan.

Baca juga: UMP jalin kerja sama dengan Pu Hua School Banyumas

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan UMP Akhmad Darmawan SE MSi mengatakan Universitas Muhammadiyah Purwokerto akan memberikan ruang dan tempat kepada seluruh kontingen yang sudah berpartisipasi sebagai peserta turnamen antar-SMA/SMK/MA Se-Jateng dan DIY.

"UMP mengucapkan terima kasih kepada seluruh kontingen yang sudah berpartisipasi sebagai peserta turnamen antar-SLTA se-Jateng dan DIY. UMP memberikan ruang dan tempat yang luar biasa kepada atlet-atlet olahraga salah satunya dari cabang bola voli," katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan setiap tahun UMP memberikan beasiswa kepada sedikitnya 500 mahasiswa yang salah satunya adalah beasiswa atlet.

"Jadi, jika para atlet menang dalam kompetisi ini, yaitu pada tingkat Provinsi Jateng dan DIY akan berkesempatan untuk memperoleh beasiswa dari UMP," katanya menjelaskan.

Ia mengatakan UMP saat sekarang sedang menyusun proposal untuk membuka Program Studi Olahraga, semoga dapat berdiri pada tahun 2023. Jadi, hobi atlet ini bisa tersalurkan kepada olahraga," kata Darmawan. (Frm/Tgr)

Baca juga: Universitas Muhammadiyah Purwokerto perkuat kelembagaan koperasi
Baca juga: UMP buka pendaftaran Pertukaran Pelajar Mahasiswa Merdeka Tahun 2022

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024