Purwokerto (ANTARA) - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mengadakan bimbingan teknis melalui studi lapangan dalam rangka penguatan kelembagaan koperasi pada sentra produktif.

Kegiatan yang dihadiri Rektor UMP Dr Jebul Suroso, Wakil Rektor Bidang Akademik Ir Aman Suyadi, Pejabat Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah Dwi Silo Raharjo AP MSi, serta pengurus dan anggota Koperasi Berkah Rindang Kinasih itu digelar di Ruang Sidang Lantai 2 Gedung Pusat UMP, Selasa.

Dalam kesempatan iti, Pejabat Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah Dwi Silo Raharjo AP MSi menjelaskan fungsi koperasi di Indonesia, yakni menumbuhkan potensi dan mengembangkan kemampuan ekonomi anggota dan masyarakat demi memperbaiki kesejahteraan ekonomi dan sosial. 

"Memperbaiki kualitas hidup rakyat Indonesia secara aktif, dan memperkuat perekonomian masyarakat sebagai landasan ekonomi bangsa maka dari itu bimbingan teknis diperlukan untuk menguatkan peran koperasi pada sentra produktif," katanya. 

Ia mengatakan kegiatan bertujuan untuk mendorong serta membenarkan fungsi koperasi sebagai wadah bersama. 

"Pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja koperasi sebagai wadah bersama kita," katanya.

Sementara dalam sambutannya, Rektor UMP Dr Jebul Suroso mengharapkan kegiatan yang akan dilakukan dapat membuat perkembangan dan berdinamika yang bagus.

"Salah satu hal yang sangat membanggakan kami ketika kinerja koperasi setelah dilakukannya kegiatan ini semakin berkembang dan berdinamika yang bagus," katanya. (smm/tgr)


Baca juga: UMP buka pendaftaran Pertukaran Pelajar Mahasiswa Merdeka Tahun 2022
Baca juga: IMM FKIP UMP gelar Silaturahmi Akbar PTMA se-Indonesia
Baca juga: Rektor pastikan pelayanan prima untuk mahasiswa UMP

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024