Solo (ANTARA) - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka akan kembali mengaktifkan Pasar Malam Ngarsopuro sebagai salah satu pilihan aktivitas hiburan bagi masyarakat.

"Saya sudah instruksikan ke Dinas Koperasi dan UKM, mulai Sabtu besok ada Night Market Ngarsopuro," katanya di Solo, Senin.

Ia mengatakan konsep yang diusung Pasar Malam Ngarsopuro ini sama dengan sebelumnya, salah satunya wadah bagi pelaku UMKM suvenir maupun kuliner khas Solo.

"Konsep sama seperti kemarin, biar hidup lagi," katanya.

Mengenai produk yang dijual pada pasar malam tersebut, dikatakannya, juga hampir sama dengan sebelumnya. Meski demikian, akan dilakukan evaluasi kembali untuk pelaku UMKM yang berjualan di lokasi tersebut.

Meski demikian, dikatakannya, Pasar Malam Ngarsopuro yang sempat vakum dua tahun hanya akan dibuka selama bulan Ramadhan tahun ini. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan akan diperpanjang.

"SE (surat edaran) kan kami perbarui terus setiap minggu. Nanti kami evaluasi lagi, yang penting Sabtu main dulu," katanya.

Sementara itu, dikatakannya, sejauh ini sudah dilakukan persiapan untuk Pasar Malam Ngarsopuro.

"Ini kami lagi persiapkan pembaruan tenda, yang pasti kami memfasilitasi pedagang yang vakum. Kami hidupkan lagi titik-titik untuk membangkitkan kegiatan ekonomi," katanya.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024