Semarang (ANTARA) - PLN berhasil menormalkan aliran listrik yang terdampak akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Pekalongan dan Batang pada Senin, (7/2) pagi. 

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekalongan Muhammad Khadafi menyampaikan pada Senin siang sebanyak 380 gardu distribusi yang melayani sekitar 18 ribu pelanggan yang sempat terdampak kini sudah normal kembali.

"Alhamdulillah berkat kerja keras petugas PLN dibantu oleh masyarakat setempat, suplai listrik sudah normal sepenuhnya dan pelanggan yang sebelumnya terdampak  sudah kembali menikmati aliran listrik," ujarnya. 

Baca juga: PLN ingatkan pelanggan pascabayar bayar listrik tepat waktu

Khadafi menambahkan dalam melakukan pekerjaan recovery ini pihaknya mengutamakan  keselamatan kerja dan juga keselamatan masyarakat sekitar.

“Kami senantiasa mengimbau partisipasi dari masyarakat apabila menemukan pohon yang dekat dan berpotensi mengganggu jaringan listrik, agar dapat segera melaporkan kepada PLN sehingga tidak sampai menyebabkan terjadinya gangguan,” imbuhnya. 

Untuk laporan masalah kelistrikan, pelanggan dapat menghubungi Contact Center PLN 123 atau akses layanan pengaduan via Aplikasi PLN Mobile yang bisa diunduh melalui App Store dan Play Store.
Baca juga: PLN berhasil pulihkan aliran listrik di Yogyakarta

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024