Pekalongan (ANTARA) - Jajaran Kepolisian Resor Pekalongan Kota, Jawa Tengah, menyatakan optimistis target vaksinasi anak usia 6-11 tahun dengan 7.358 sasaran dan warga lanjut usia 6.091 sasaran dapat terpenuhi hingga akhir Januari 2022 sebagai upaya mendukung percepatan vaksinasi COVID-19 di enam kecamatan di daerah itu.

Kepala Polres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi di Pekalongan, Senin  mengatakan bahwa hingga saat itu situasi daerah relatih aman dan kondusif namun masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan ketat karena kasus COVID-19 belum selesai.

"Kami berpesan jangan meremehkan (underestimate) dengan situasi yang ada dan tidak boleh lengah. Kami minta kepada anggota terus laksanakan tugas kepolisian dengan bersinergi bersama lintas sektoral," katanya.

Menurut dia, pada Januari 2022, polres menargetkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun sebanyak 7.358 sasaran yang kini sudah mencapai 5.950 sasaran terdiri atas vaksin dosis pertama 5.896 (80,1 persen) dan dosis vaksin kedua sebanyak 54 (0,72 persen).

Adapun vaksinasi warga lanjut usia, kata dia, menargetkan 6.091 sasaran yang kini telah mencapai 3.438 sasaran terdiri atas dosis pertama 1.951 orang (32,6 persen) dan dosis kedua 1.487 orang (23 persen).

"Oleh karena itu, dengan pencapaian vaksinasi yang kami lakukan hingga per 17 Januari 2022 ini, kami optimistis target vaksinasi anak dan lansia akan terpenuhi hingga akhir bulan ini," katanya.

Wahyu menyampaikan ucapan terima kasih terhadap jajarannya terhadap pelaksanaan tugas dan dedikasi yang telah dilakukan selama sepekan terakhir ini sehingga situasi menjadi relatif aman dan kondusif.

"Sukseskan kegiatan vaksinasi hingga tingkat rumah tangga (RT) terutama vaksinasi anak dan lansia. Kami minta anggota terus memantau dan menjalin sinergi dengan elemen masyarakat yang ada sehingga capaian vaksinasi bisa tercapai maksimal," katanya.

Pewarta : Kutnadi
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024