Solo (ANTARA) - Sekitar 30.000 anak usia 6-11 tahun di Kota Solo sudah menerima vaksin COVID-19 menyusul percepatan vaksinasi dilakukan Pemerintah Kota Surakarta, Jawa Tengah sejak pertengahan Desember 2021.

"Hingga saat ini sudah 68 persen dari target setara 30.000-an. Setelah nanti divaksin semua mereka bisa PTM 100 persen," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surakarta Siti Wahyuningsih di sela kegiatan vaksinasi di SDN Kestalan Solo, Senin.

Ia mengatakan sejauh ini pemberian vaksin COVID-19 masih sesuai dengan jadwal sehingga diharapkan bisa selesai sesuai target awal, yakni Februari 2022.

"Pekan depan kami sudah mulai dosis kedua untuk kelas 3, 4, dan 6. Mudah-mudahan Februari sudah mulai clear 100 persen untuk dosis 1 dan 2. Insyaallah sesuai target," katanya.

Ia mengatakan sejauh ini vaksinasi untuk kelompok usia terkecil tersebut tidak ada kendala.

"Alhamdulillah lancar koordinasi dengan Dinas Pendidikan karena sasarannya satuan pendidikan, jadi kontrolnya lebih gampang, mana yang belum mana yang sudah," katanya.

Sejauh ini, dikatakannya, orang tua siswa juga memberikan dukungan penuh terkait dengan pemberian vaksin tersebut.

"Doakan lancar semua, termasuk stok vaksinnya juga lancar," katanya.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming mengatakan meski vaksinasi untuk kelompok usia 6-11 tahun ditargetkan selesai Februari 2021, Pemkot Surakarta akan mengoptimalkan kemungkinan percepatan.

"Kalau bisa lebih cepat ya kami percepat juga, orang tua murid maupun muridnya antusias semua," katanya.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024