Semarang (ANTARA) - Brand lokal Indonesia nbrs fashion terpilih bersama sekitar 24 brand lainnya di bawah naungan Kementrian Perdagangan lolos mengikuti event halal terbesar di dunia OIC Halal Expo 2021 di Istambul Turkey dari tanggal 25-28 November 2021. 

Nbrs Fashion membawa beberapa brandnya yakni nbrs foot wear, nbrs beauty, haitwo, nbrs hijab dibawah naungan NBRS Corp hadir bersama sejumlah brand lokal Indonesia lainnya yang bergerak di bidang fashion di antaranya SOKA (kaos kaki halal), Hwan hijab, Restu Pratiwi, Khadija dll. 

NBRS Corp hadir di acara OIC Halal Expo 2021 kali ini didampingi Ikhsan Syaban selaku Marketing Manager dan menyampaikan bahwa keikutsertaan NBRD Corp ini bukan hal yang mudah karena melewati serangkaian proses kurasi dan seleksi yang sangat ketat, selain itu tujuan dari nbrs corp mengikuti acara ini adalah untuk melebarkan sayap ke negara negara lain melalui proses export serta proses open store.

Baca juga: 3Second Family Store hadir di Jalan Pandanaran Semarang

"Ini merupakan kesempatan besar NBRS Corp dan Indonesia pada khususnya untuk ikut menjadi bagian di dalam industri halal dunia yang potensi perputaran nilainya sangat tinggi triliunan dollar, apalagi Indonesia dengan jumlah populasi muslim yang sangat besar harus menjadi bagian dari industri halal ini, subsektor fashion dan tekstil dibidik oleh nbrs corp, terlebih lagi kami memiliki berbagai product ada kosmetik, herbal, sepatu dan masih banyak lagi di mana ini juga masuk dalam industri halal tersebut," katanya.

Pada event OIC Halal Expo 2021 di Istambul Turkey, dihadiri sejumlah negara dari dunia internasional sebanyak 36 negara dan tempatnya berada di ICC (Istambul Congress Center) dan Indonesia memiliki Paviliun sendiri dengan ukuran yang sangat besar serta posisi yang strategis tepat di pintu masuk yang menaungi 24 brand dan 24 booth. 

Event ini merupakan event terbesar B2B yang bertujuan untuk meningkatkan dan memudahkan para brand nasional yang ingin export ke sejumlah negara di dunia, melewati gerbang inilah nbrs fashion ikut serta dengan tujuan mengembangkan sayap ke luar negeri untuk membantu menguatkan bahwa Indonesia sebagai kiblat busana muslim dunia.

Pembukaan OIC Halal Expo 2021 dihadiri beberapa delegasi VVIP Indonesia di antaranya, Lalu Muhamad Iqbal (DUBES RI untuk Turki), Rahmat Gobel (DPR RI), Veri Anggrijono (Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tata Tertib Niaga Kementrian Perdagangan), sementara dari Turkey hadir di saat pembukaan adalah Wakil Presiden Turkey Fuat Oktay. 

"Potensi pasar halal dunia sebesar 7 triliun dollar AS mencakup produk makanan, fashion, pariwisata, kosmetik, obat-obatan, dan lain-lain," kata Wakil Presiden Turkey Fuat Oktay saat pembukaan.

Kehadiran NBRS Corp juga turut diapresiasi Rahmat Gobel, menurutnya ada alasan mengapa NBRS yang akan segera membuka cabang di Turkey sangat diminati.

"Pak Rahmat Gobel menyampaikan kenapa brand ini akan buka dan disukai di Turkey karena harga murah dan kualitasnya bagus," kata Ikhsan.

Baca juga: Hidup minim sampah tapi tetap "fashionable" dengan menyewa baju
Baca juga: Desainer muslim Tuty Adib bawa 12 koleksi ke NYFW

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024