Semarang (ANTARA) - Bank Jateng Cabang Sukoharjo dan Badan Keuangan Daerah (BKD) setempat menggelar Tax Gathering dan pengundian Gebyar Hadiah Pajak Bumi dan Bangunan (PBB-P2) Kabupaten Sukoharjo Tahun 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu, 24 November 2021 tersebut merupakan wujud apresiasi Pemerintah Kabupaten Sukoharjo kepada petugas pungut di 12 Kecamatan se-Kabupaten Sukoharjo atas kerja keras dalam proses pemungutan pajak PBB-P2.  

Acara tersebut merupakan acara rutin Pemerintahan Sukoharjo setiap selesai jatuh tempo pembayaran PBB-P2 pada 30 September.

Acara yang dihadiri Bupati Sukoharjo, Muspida se-Sukoharjo, Kepala OPD, Pemimpin Bank Jateng Cabang Sukoharjo, Camat, Kepala Desa, dan Perwakilan Petugas Pemungut PBB tiap desa se-Kabupaten Sukoharjo dengan total tamu undangan kurang lebih 350 orang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Sukoharjo Suseno Wijayanto menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara tersebut termasuk Bank Jateng Cabang Sukoharjo yang menerima pembayaran PBB-P2 Kabupaten Sukoharjo.

Baca juga: Bank Jateng berikan kemudahan nasabah pensiunan dengan enrollment

Bupati Kabupaten Sukoharjo Etik Suryani menyambut baik dan mendukung acara tersebut serta menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut menyukseskan pembayaran PBB Tahun 2021.

"Saya memberikan apresiasi bagi desa-desa yang lunas PBB 100 persen, bagi yang belum untuk di optimalkan," katanya.

Etik juga berterima kasih kepada Bank Jateng yang telah melayani pembayaran PBB baik secara kolektif maupun individual secara baik dan menyediakan payment point PBB di setiap kecamatan di Sukoharjo.

Ia berharap di tahun 2022, pencapaian pembayaran PBB semakin meningkat.

Baca juga: Nasabah pensiunan kini peroleh layanan makin prima dari Bank Jateng-Taspen

Dalam kesempatan tersebut Etik memberikan piagam penghargaan kepada kecamatan yang lunas sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian PBB 2021 Kabupaten Sukoharjo.

Pengundian Gebyar Hadiah PBB dilakukan Bupati Sukoharjo dengan Grand Prize satu buah motor Yamaha Lexi dan satu buah Honda Beat dari Bank Jateng Cabang Sukoharjo serta banyak hadiah elektronik lainnya.

Pemimpin Bank Jateng Cabang Sukoharjo Agus Hastono menyampaikan Bank Jateng Cabang Sukoharjo siap memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh masyarakat Kabupaten Sukoharjo khususnya pembayaran PBB Kabupaten Sukoharjo supaya pencapaian pembayaran PBB semakin meningkat di tahun 2022.

"Sudah menjadi kewajiban bagi Bank Jateng untuk mendukung kegiatan Pemkab Sukoharjo, termasuk pembayaran PBB-P2 ini," katanya.


 

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024