Purwokerto (ANTARA) - Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menjalin kerja sama dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah dalam mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Salah satu wujud kerja sama tersebut berupa kuliah tamu bertajuk "Jaksa Masuk Sekolah" yang digelar di Aula AK Anshori, Gedung Rektorat UMP Lantai 3, Jumat (19/11).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerja Sama UMP Ir Aman Suyadi MP, Dekan Fakultas Hukum UMP Dr H Soediro SH LLM, dan Jaksa Madya Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah M Budi Setyadi SH MH.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerja Sama Ir Aman Suyadi MP mengatakan ada sinergi yang ingin dibangun antara UMP dan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.

"Ada satu sinergi yang harus dibangun antara UMP dan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah. Saya ucapkan terima kasih. Kita bisa bersama menjalin komunikasi yang lebih intensif untuk tujuan lain, seperti MBKM misalnya," katanya.

Baca juga: Dosen Farmasi UMP raih penghargaan di bidang ilmu pengetahuan

Saat ditemui Tim Humas UMP, Jaksa Madya Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah M Budi Setyadi SH MH mengaku sangat bahagia melihat antusias mahasiswa.

"Sangat bahagia melihat antusias dari teman-teman mahasiswa. Lembaga kami di Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah pasti senang karena bisa dikenal masyarakat terutama mahasiswa," katanya. 

Ke depan, kata dia, Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah membuka lebar kerja sama dengan UMP. 

"Ke depan saya pikir silakan, tidak perlu terlalu rumit, kita bantu karena salah satu keinginan kami ingin membantu masyarakat, melayani sebaik-baiknya apa yang diinginkan oleh masyarakat. Apalagi kepentingan akademisi pasti akan kami bantu," katanya. 

Dekan Fakultas Hukum UMP Dr H Soediro SH LLM menyampaikan terima kasih kepada Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah dan berharap kerja sama tersebut akan terus berlanjut.

"Kami atas nama UMP dan khususnya Fakultas Hukum mengucapkan banyak terima kasih kepada Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah dan Kejaksaan RI. Kejaksaan memberikan program 'Jaksa Masuk Sekolah"," katanya. 

Ia mengatakan ke depan, FH UMP akan membuat acara untuk MBKM bekerja sama dengan Kejaksaan. 

"Rencana 3 Desember 2021, kita gelar seminar nasional sekaligus meresmikan Pusat Studi Hukum dan HAM Fakultas Hukum UMP. Sekali lagi terima kasih kerja samanya mudah-mudahan ini bisa berlanjut di kemudian hari," kata Soediro. (Adt/Tgr)

Baca juga: Hari Kesehatan Nasional, UMP Banyumas deklarasikan Aktivitas Pola Hidup Sehat
Baca juga: Fakultas Hukum UMP jalin kerja sama dengan sejumlah institusi

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024