Kudus (ANTARA) - Sahabat Lestari bersama DPD Partai Nasional Demokrat Jepara, Demak, dan Kudus, memeriahkan perayaan hari ulang tahun ke-10 Partai NasDem dengan memberikan bingkisan kue dan bunga sebagai ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap tenaga kesehatan.

"Karena nakes merupakan garda terdepan di masa pandemi COVID-19," kata Lia Eldest Sihotang, Tenaga Ahli  Anggota DPR RI dari Dapil II Jateng Lestari Moerdijat di Kudus, Kamis.

Ia mengungkanpkan kegiatan sosial tersebut diikuti sahabat Lestari dan komunitas relawan Anggota DPR RI dari Dapil II Jateng Lestari Moerdijat.

Aksi berbagi di RSUD Loekmono Hadi, RS Mardi Rahayu dan RSI Sunan Kudus tersebut, kata Lia, sebagai bentuk kepedulian dan dorongan agar mereka tetap bekerja maksimal menangani pandemi hingga negara ini bisa terbebas dari virus corona.

Baca juga: Lestari Moerdijat inisiasi Gerakan Bersih Lingkungan di Demak, Kudus, dan Jepara

Pelaksana tugas Direktur RS Mardi Rahayu Yuliana Wara Renaningtyas menyampaikan erima kasih kepada Anggota DPRD RI Lestari Moerdijat atas bingkisan dan bunga sebagai tanda kasih kepada nakes di RS Mardi Rahayu.

"Semoga dia diberikan kesehatan begitu juga dengan timnya," ujarnya.

Di Kabupaten Demak, aksi yang sama juga dilakukan RSUD Sunan Kalijaga Demak dan RSI NU Demak, sedangkan di Jepara aksi berbagi dilaksanakan di RS PKU Muhammadiyah Mayong, RSUD Kartini, RSI Sultan Hadirin, dan RSUD Rehata Kelet.

Masih dalam rangkaian HUT ke-10 Partai NasDem, Sahabat Lestari menggandeng INAMikro untuk mengedukasi 35 pelaku UMKM di Kabupaten Demak dan Jepara yang antara lain bergerak di bidang kuliner, jahit menjahit, mebel, sembako, dan jamu pada Rabu (10/11).

Materi edukasi terkait dengan pentingnya digitalisasi pada UMKM, pentingnya memiliki nomor induk berusaha(NIB), serta dibantu untuk membuat NIB langsung.

Selain itu, edukasi kepada pelaku usaha untuk menggunakan POS mikroApps (catatan digital), edukasi tentang digital tersebut juga untuk mengakselarasi bangkitnya para pelaku sektor UMKM dari keterpurukan akibat pandemi.

Membangkitkan sektor UMKM merupakan langkah strategis karena dengan kembali beroperasinya UMKM terbuka luas lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Baca juga: Perjuangan Ratu Kalinyamat harus jadi inspirasi penguatan maritim nasional
Baca juga: Pimpinan MPR: Bangsa pembelajar dan berakhlak bakal mampu jawab tantangan

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024