Semarang (ANTARA) - Para pelatih dan atlet KONI Semarang terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan dan secara simbolis kartu peserta diserahkan secara simbolis ke perwakilan di Semarang, Sabtu.

Penyerahan tersebut dilakukan di awal acara Penataran untuk Cabang Olahraga Koni Kota Semarang yang dilaksanakan di salah satu hotel Semarang oleh Kabid Kepesertaan Koorporasi dan Institusi BPJAMSOSTEK Semarang Pemuda Agus Suyono.

Secara simbolis, kartu peserta diterima perwakilan dari pelatih yakni Mastur, pelatih menembak dan Diah Ayu Permatasari dari atlet angkat besi.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Semarang Pemuda serahkan penghargaan Paritrana Award ke penerima

Ketua KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan jaminan sosial ketenagakerjaan tersebut merupakan bagian dari dukungan KONI kepada pelatih dan atlet agar dalam menjalankan profesinya lebih merasa aman dan nyaman serta lebih bersemangat.

"Intinya ini bagian dari support KONI kepada pelatih dan atlet. Ada 49 cabang olah raga yang terdaftar sebagai bentuk persiapan menuju Porprov Jateng 2022," kata Arnaz.

Kepala Kantor Cabang Semarang Pemuda Teguh Wiyono melalui Kabid Kepesertaan Koorporasi dan Institusi BPJAMSOSTEK Semarang Pemuda Agus Suyono menyebutkan jumlah keseluruhan yang terdafar ada 670 orang yang terdiri atas 550 atlet dan sisanya 120 pelatih.

Agus menyampaikan terima kasih kepada KONI Kota Semarang yang sudah memberikan perlindungan penuh kepada atlet dan pelatih KONI Kota Semarang melalui BPJS Ketenagakerjaan.

Harapannya, lanjut Agus, dengan jaminan sosial ketenagakerjaan tersebut dapat memberikan perlindungan menyeluruh kepada atlet dan pelatih, sekaligus untuk mendorong mereka agar berprestasi ketika mendapatkan kepastian perlindungan manakala menghadapi risiko kecelakaan kerja

"Ini agar atlet lebih bersemangat dalam berprestasi tanpa harus merasa khawatir ketika terjadi risiko karena sudah diberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan selama melakukan kegiatan berlatih, perjalanan berlatih, atau berkompetisi," tutup Agus Suyono.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Tegal serahkan penghargaan Paritrana Award ke PHB
Baca juga: BPJAMSOSTEK ajak nelayan di Cilacap jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024