Semarang (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Tegal menyerahkan penghargaan Paritrana Award tahun ke-4 kepada Politeknik Harapan Bersama (PHB) Kota Tegal di Balai Kota Tegal, Selasa (26/10/2021).

Penyerahan penghargaan Paritrana Award tahun ke-4 tersebut diserahkan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal R Heru Setyawan, dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Tegal Mulyono Adi Nugroho, serta Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Jateng dan DIY yang diwakili Asisten Deputi Tauchid Widiatmoko.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tegal Mulyono Adi Nugroho menyucapkan selamat kepada Poltek Harber Kota Tegal yang mendapatkan Paritrana Award ke-4 di tahun ini sebagai juara peringkat kedua untuk kategori pemberi kerja kelas menengah.

“Poltek Harber menjadi salah satu dari 9 nominator seluruh Indonesia yang diseleksi dari 157 perusahaan skala menengah dan 57 perusahaan se-Indonesia,” katanya.

Pada saat diumumkan pemenang melalui zoom atau daring yang dihadiri Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin saat itu, lanjutnyq, seharusnya pemenang Paritrana Award tahun ke-4 datang langsung ke istana untuk mendapatkan penghargaan.

"Karena masih pandemi COVID-19 pelaksanaan tersebut dilakukan secara daring dan diwakili pemerintah daerah. Alhamduilah penghargaan Paritrana Award yang diraih Poltek Harber tahun ke-4 berupa kendaraan operasional roda empat dan sertifikat nasional,” kata Mulyana.

Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Jateng dan DIY melalui Asisten Deputi Tauchid Widiatmoko mengatakan penghargaan tersebut merupakan program pemerintah yang diinisiasi Kemenko PMK RI kepada BPJAMSOSTEK dalam mengapresiasi dan upaya mendukung jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Dengan mendapatkan piagam dan penghargaan berupa kendaraan roda empat. Harapannya dengan hadiah tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik untuk mendukung operasional perusahaan dan terus dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga,” katanya.

Tauchid mengimbau melalui momentum tersebut diharapkan seluruh perusahaan tetap tertib dalam kepesertaan BPJAMSOSTEK karena manfaatnya sangat penting untuk pekerja, terlebih di dalam masa pendemi ini.

“Kami berharap hal ini bisa bermanfaat dan kehadiran negara dapat terwujud bagi kesejahteraan pekerja serta perusahaan,” kata Tauchid.

Wali Kota Tegal H Dedy Yon Supriyono mengaku bangga Poltek Harber berhasil mendapatkan penghargaan, sebagai buah dari komitmen peduli terhadap tenaga kerjanya.

"Saya ucapkan selamat. Sekali lagi saya apresiasi kepada Poltek Harber karena bisa mengharumkan nama Kota Tegal," katanya.

Dedy berharap ke depan Kota Tegal agar semakin maju dan terkenal dengan cara memberikan prestasi yang diraihnya, bukan hanya Pemkot Tegal melainkan juga bisa dari stakeholder yang berada di Kota Tegal.

"Alhamdulilah PHB hari ini bisa memberikan prestasi terbaik tingkat nasional, mudah-mudahan tahun depan agar bisa tingkat pertama," tutup Dedy.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024