Pekalongan, Jateng (ANTARA) - Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menyalurkan sebanyak 50 paket sembako yang berasal dari bantuan PT Badan Kredit Kecamatan (BKK) kepada para pedagang Pasar Kuripan, Jumat.

"Kami mengapresiasi BKK Jateng Cabang Kota Pekalongan, dimana dalam situasi yang belum kembali normal masih berbagi kepada para pedagang dengan membagikan paket sembako," kata Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid di Pekalongan, Jumat.

Selain itu, kata dia, BKK Jateng juga menggelar kegiatan bakti sosial bersama masyarakat dan melakukan donor darah.

Menurut Afzan, pada kegiatan yang positif itu tetap dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat meski kasus COVID-19 sudah melandai.

"Kegiatan pembagian paket sembako ini dan kerja bakti, serta donor darah ini, semoga mendapatkan keberkahan. Selain itu, kami juga mengingatkan warga tetap mematuhi protokol kesehatan meski kasus COVID-19 sudah melandai," katanya.

Kepala BKK Jateng Cabang Kota Pekalongan Sigit Putra Budiana mengatakan sebanyak 50 paket sembako itu dibagikan pada para pedagang Pasar Kuripan yang terdampak COVID-19.

"Selain itu, kami juga melakukan kegiatan membersihkan tempat masjid dan memberikan bantuan tempat sampah serta alat kebersihan. Kemudian, setelah usai menjalankan shalat Jumat, kami juga membagikan 100 bungkus nasi," katanya.

Sigit menambahkan untuk kegiatan donor darah, pihaknya mengundang karyawan BKK, TNI, satpol PP, siswa, dan para guru SMKN 4 Pekalongan.

Pewarta : Kutnadi
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024