Semarang (ANTARA) - Para pedagang bersiap menempati bangunan Pasar Johar Semarang yang telah selesai dibangun setelah terbakar hebat pada 2015 lalu.

Para pedagang yang sudah terdata dan mengikuti undian lapak secara bergiliran datang ke Pasar Johar, Senin, untuk mendaftar ulang dan melihat tempat yang nantinya akan digunakan untuk berjualan.

Salah seorang pedagang yang datang untuk mendaftar ulang, Agustin Handayani (45), mengatakan sudah mendapat lapak dan bersiap mendaftar ulang.

Baca juga: Selesai dibangun, 2.300 pedagang segera dipindahkan ke Pasar Johar Semarang

"Hasil undian kemarin dapat di pojok," kata pedagang ikan asin ini.

Meski lokasi berjualan sudah siap, Agustin belum bisa memastikan kapan akan pindah ke Pasar Johar ini.

Ia sendiri mengaku senang dengan keberadaan pasar yang kembali dibangun ini.

Namun, menurut dia, banyak pedagang yang kurang merasa puas karena lapak yang diperoleh ternyata lebih kecil di banding saat pasar belum terbakar dulu.

"Dulu lapak daging ukurannya sampai 6 meter, yang sekarang tidak sampai setengahnya. Belum lagi nanti pedagang daging ini bawa lemari pendingin," katanya.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fravata Sadman, sebelumnya menyatakan, terdapat 3.802 pedagang yang sudah terverifikasi dan akan menempati bangunan Pasar Johar bangian utara, tengah, dan kompleks Pasar Kanjengan.

Menurut dia, para pedagang sudah melaksanakan pengundian lapak secara daring.

Para pedagang, lanjut dia, akan memperoleh pemberitahuan lewat telepon selulernya tentang nonor dan lokasi lapak yang akan ditempati.

Pewarta : Immanuel Citra Senjaya
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024