Magelang (ANTARA) - Seluruh komponen PKK di Kota Magelang, Jawa Tengah, harus bersinergi untuk membantu pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19, kata Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Magelang Niken Ichtiaty.

"Di saat pandemi ini saya sangat berharap kita bisa bekerja sama membantu warga Kota Magelang yang terkena COVID-19 langsung maupun yang terdampak," katanya pada pelantikan dan serah terima jabatan Ketua TP PKK Kecamatan Magelang Utara dan Magelang Tengah, di Gedung Wanita Kota Magelang di Magelang, Kamis.

Ia mengemukakan tentang langkah penting PKK tersebut, dimulai dari hal sederhana, seperti membantu warga yang terpapar COVID-19 maupun yang terdampak secara tidak langsung.

Menurut dia, sinergi diperlukan mulai dari pengurus TP PKK Kota Magelang sampai tingkat kecamatan dan kelurahan. Hal tersebut juga penting untuk mendukung Pemkot Magelang mewujudkan visi dan misi maju, sehat, dan bahagia.

Baca juga: PKK Kudus minta warga tidak sembarangan buang limbah masker

Di sisi lain, istri Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz itu, juga memotivasi pengurus dan anggota TP PKK agar ikhlas menjalankan tugas.

"Tugas ini jangan jadi beban, kalau kita ikhlas maka semua akan baik-baik saja. Kalau ada masalah kami siap membantu. Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan," katanya.

Ketua TP PKK Magelang Tengah saat ini dijabat oleh Prihatin Setyawati (istri Camat Magelang Tengah, Tri Teguh Widada), menggantikan Eko Puji Lestari Tugono (istri Camat Magelang Tengah sebelumnya, Tugono).

Ketua TP PKK Magelang Utara yang baru dijabat oleh Koska Sulityono (suami Camat Magelang Utara, Rumiyati), menggantikan Rina Nur'aini Widiastuti (istri Camat Magelang Utara sebelumnya, Makhmud Yunus).

Baca juga: Kader PKK Jateng diminta gencarkan 5M cegah lonjakan COVID-19
Baca juga: Pertamina bersama TP PKK Cilacap salurkan 500 paket sembako untuk lansia

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024