Magelang, Jateng (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) membantu alat pelindung diri (APD) penanganan COVID-19 di Rumah Sakit Tentara dr. Soedjono Magelang, Jawa Tengah.

Kepala BPJAMSOSTEK Magelang Budi Santoso di Magelang, Kamis, mengatakan BPJAMSOSTEK kembali menggelar kegiatan promotif dan preventif untuk membantu penanggulangan dan pencegahan penyebaran COVID-19 dengan membantu APD untuk RST dr. Soedjono.

Bantuan secara simbolis diserahkan Kepala BPJAMSOSTEK Magelang Budi Santoso kepada Kepala RST dr. Soedjono, Kolonel (Ckm) dr. Deddy Firmansyah Sp.OT.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Semarang Pemuda sosialisasikan Program ke PSM

Bantuan untuk RST dr. Soedjono ini ada 15 paket APD COVID-19, antara lain berisi hazmat suit, safety googles, rubber gloves, face shield dan masker KN95.

Budi mengatakan kegiatan sosial terus dilakukan untuk membantu menekan angka penyebaran COVID-19, terutama bagi para petugas medis.

"Tingginya angka penyebaran COVID-19 pada tenaga kesehatan menjadi perhatian lebih bagi kami, karena meneka adalah garda depan dalam pencegahan dan penanganan CODID-19 di Indonesia, banyaknya nakes gugur tentu menjadi perhatian bagi pemerintah," katanya.

Budi mengatakan pemberian APD tersebut diharapkan dapat membantu rumah sakit dalam melakukan penanganan pencegahan COVID-19 di wilayah Magelang dan sekitarnya.

"Kebetulan ada tenaga kesehatan RST dr. Soedjono yang meninggal karena terpapar COVID-19 dan untungnya dari pihak RS telah mendaftarkan ke dalam program Jamsostek sehingga ahli warisnya mendapatkan santunan dari kami," katanya.

Setidaknya ada 15 paket APD COVID-19 yang diserahkan ke RST dr. Soedjono yang berisi Hazmat Suit, Safety Googles, Rubber Gloves, Face Shield dan Masker KN95, yang pada kesempatan tersebut langsung diterimakan oleh Kepala Rumah Sakit dr. Soedjono, Kolonel (Ckm) dr. Deddy Firmansyah Sp.OT. 

Baca juga: BPJAMSOSTEK Jateng-DIY bayarkan Rp1,76 triliun klaim jaminan

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024