Purwokerto, Jateng (ANTARA) - Kepolisian Resor Purbalingga, Jawa Tengah kembali menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 secara massal bagi masyarakat di kaki Gunung Slamet guna mendukung percepatan capaian target kekebalan kelompok.

"Dalam kegiatan kali ini vaksinasi digelar di Pos Pendakian Gunung Slamet di Bambangan yang berlokasi di kaki Gunung Slamet," kata Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan melalui siaran pers yang diterima di Purwokerto, Senin.

Kapolres menjelaskan lokasi vaksinasi yaitu di Pos Pendakian Gunung Slamet, Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Kabupaten PurbaIingga.

Baca juga: Presiden Jokowi minta pelajar Sukoharjo tetap jaga kesehatan
Baca juga: Presiden minta kepala sekolah kejar kepala daerah tuntaskan vaksinasi

"Kami bersama Forkopincam Karangreja melakukan pemantauan pelaksanaannya," katanya.

Dia menambahkan bahwa dalam kegiatan vaksinasi tersebut pihaknya menyediakan sebanyak 250 dosis vaksin bagi masyarakat. Kendati demikian, melihat antusiasme masyarakat yang cukup tinggi untuk mendapatkan vaksinasi maka pihaknya akan mengupayakan penambahan jumlah vaksin bagi masyarakat di sekitar lokasi.

"Kami akan mengupayakan penambahan jumlah vaksin untuk masyarakat di daerah ini yang ingin mendapatkan vaksinasi," katanya.

Dia juga mengatakan bahwa selain melaksanakan vaksinasi pihaknya juga menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat di wilayah ini yang terdampak pandemi COVID-19.

"Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Diharapkan seluruh pihak bisa peduli kepada warga terdampak Covid-19," katanya.

Sementara itu, sebelumnya Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi juga mengajak warga di wilayah setempat yang belum mendapatkan vaksinasi COVID-19 untuk mendaftarkan diri ke puskesmas terdekat guna mempercepat capaian target kekebalan kelompok.

"Bagi yang telah berusia 18 tahun dan belum mendapatkan vaksinasi COVID-19 bisa mendaftarkan diri di puskesmas terdekat," katanya.

Dia menjelaskan warga hanya perlu membawa KTP atau kartu keluarga serta melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

Dia menambahkan bahwa informasi lebih lanjut mengenai jadwal, ketersediaan vaksin, jenis vaksin dan lain sebagainya bisa langsung datang ke puskesmas terdekat.

Selain itu, seluruh masyarakat diajak untuk bersama-sama menyukseskan program vaksinasi pemerintah, demikian Dyah Hayuning Pratiwi.



 

Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024