Purwokerto, Jateng (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas, Jawa Tengah, terus menggencarkan kegiatan vaksinasi massal dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi COVID-19 yang digalakkan pemerintah guna mewujudkan kekebalan komunal.

"Kegiatan vaksinasi ini terus berkelanjutan meskipun sejak Senin (6/9) kemarin, kami menyasar rumah-rumah ibadah dan pondok pesantren," kata Kepala Polresta Banyumas Kombes M Firman L Hakim melalui Kepala Bagian Operasi Komisaris Agustinus Aldino Agus Anggoro di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Rabu.

Kendati demikian, dia mengakui pelaksanaan vaksinasi massal tersebut tidak ada jadwal yang pasti karena pihaknya harus menunggu ketersediaan vaksin.

"Jadi, begitu ada pasokan vaksin, kami akan segera menggelar vaksinasi massal," katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan kegiatan vaksinasi massal yang digelar Polresta Banyumas hingga saat ini telah menyasar sekitar 88.000 warga Kabupaten Banyumas.

Jika dihitung secara kumulatif, kata dia, kegiatan vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan Polresta Banyumas, TNI, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas telah mencapai kisaran 25 persen dari target vaksinasi di Banyumas yang sebanyak 1.398.427 jiwa.

"Hingga saat ini, vaksinasi sudah menyasar sekitar 300 ribuan warga Banyumas. Kami akan terus mendukung program percepatan vaksinasi khususnya di Banyumas demi terwujudnya kekebalan komunal," demikian Aldino. 

Baca juga: Gubernur Jateng luncurkan bus vaksin upaya percepatan vaksinasi
Baca juga: Ratusan santri Ponpes di Ampel Boyolali divaksin

 

Pewarta : Sumarwoto
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024