Semarang (ANTARA) - BPJAMSOSTEK Semarang Majapahit mendukung 16 program unggulan Pemkab Demak yang salah satu programnya yakni peningkatan kesejahteraan tenaga honorer dan guru Madin serta mendorong kesejahteraan masyarakat berpenghasilan rendah di Kabupaten Demak.

"Kami BPJAMSOSTEK Semarang Majapahit siap mendukung 16 program unggulan dari Bupati Demak Ibu Eistianah," kata Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Semarang Majapahit Imron Fatoni didampingi Kepala Bidang Kepesertaan BPJAMSOSTEK Semarang Majapahit Dicky Hardiyanto pada acara audiensi dengan Bupati Demak pada awal Agustus 2021.

Ikut dalam pertemuan tersebut Sekretaris BAPPEDA LITBANG Demak Amir Mahmud dan Kepala Bidang Ekonomi dan Prasarana Wilayah Pemkab Demak Ahmad Nur Azizul.

Imron mengakui selama ini Pemkab Demak juga memberikan dukungan terhadap program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dan dengan program unggulan tersebut diharapkan semakin banyak pekerja yang terlindungi.

"Selama ini Pemkab Demak telah banyak menerbitkan regulasi baik itu Peraturan Bupati, Instruksi Bupati, Peraturan Daerah, dan Surat Edaran terkait dengan pentingnya perlindungan sosial ketenagakerjaan," kata Imron.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Semarang Majapahit ikut gencarkan Inpres No 2/2021

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris BAPPEDA LITBANG Demak Amir Mahmud menyebutkan ada 39.883 tenaga kerja dan 1.073 badan usaha di wilayah Kabupaten Demak yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Bupati Demak Eistianah dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan terima kasih atas peran serta BPJAMSOSTEK dalam memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi warga Demak.

"Terima kasih BPJAMSOSTEK yang telah memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi warga Demak dengan manfaat yang begitu besar. Perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan telah meringankan beban sosial ekonomi bagi tenaga kerja yang mengalami musibah," kata Bupati Eistianah.

Baca juga: Bayar iuran makin mudah, ini kanal kerja sama BPJS Ketenagakerjaan

Imron menambahkan di tengah pandemi COVID-19, BPJAMSOSTEK Cabang Semarang Majapahit juga ikut ambil peran dalam penanganan COVID-19 salah satunya dengan melakukan kegiatan promotif dan preventif 2021 salah satunya diisi dengan pembagian alat pelindung diri bagi para pekerja dan tenaga kesehatan di lingkungan Kota Semarang dan Kabupaten Demak.

Alat pelindung diri yang dibagikan antara lain berupa masker, tablet multivitamin, dan APD bagi tenaga kesehatan.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024