Solo (ANTARA) - Vaksinasi COVID-19 di Kota Solo, Jawa Tengah hingga saat ini sudah mencapai 82 persen, seiring dengan langkah percepatan yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta Siti Wahyuningsih di Solo, Kamis mengatakan dari sebanyak 575.230 penduduk Solo, paling tidak 417.151 di antaranya harus tervaksin.

Dengan realisasi vaksinasi tersebut, artinya suntikan vaksinasi sudah diberikan kepada sebanyak 345.299 orang. Hal itu yang membuat data capaian vaksinasi di Solo mencapai 82 persen.

Meski demikian, dari realisasi vaksinasi tersebut bukan seluruhnya merupakan warga asli Solo. Ia mengatakan sebagian di antaranya merupakan warga luar kota yang bekerja di Solo.

"Penduduk Solo yang menerima vaksin baru 209.000 orang," katanya.

Dengan demikian, jumlah warga Kota Solo yang telah mendapatkan vaksinasi baru mencapai 50,1 persen dari target sasaran.

Ia mengatakan beberapa penduduk luar Kota Solo yang telah menerima vaksin di kota tersebut sebagian di antaranya merupakan petugas pelayanan publik. Selain itu, ada juga dari pedagang pasar dan pekerja di pusat perbelanjaan.

Meski demikian, pihaknya masih akan terus berusaha melakukan percepatan vaksinasi agar seluruh warga yang sudah masuk data target bisa terjangkau.

Di sisi lain, ia juga berharap agar warga bersedia memenuhi undangan dari pemerintah untuk memperoleh vaksinasi.

"Saya berharap warga Solo manfaatkan kesempatan yang diberikan ini dengan baik," katanya. 

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024