Semarang (ANTARA) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang belum memutuskan membuka kembali bioskop meski Ibu Kota Jawa Tengah ini meski status PPKM telah turun menjadi Level 3.

"Bioskop belum dibuka, masih dikaji," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Indriyasari di Semarang, Jumat.

Ia menyebut bioskop masuk dalam kategori tempat hiburan yang diizinkan kembali buka dengan sejumlah pembatasan pada PPKM Level 3.

Menurut dia, terdapat sejumlah pertimbangan yang harus diambil sebelum kembali membuka tempat hiburan tersebut.

Beberapa pertimbangan tersebut, kata dia, antara lain izin dari Pemerintah Pusat serta kesiapan masing-masing pengelolanya.

Sementara secara umum, lanjut dia, pengelola tempat hiburan di Kota Semarang sudah siap untuk kembali beroperasi dengan pembatasan serta protokol kesehatan yang ketat.

Selain pembatasan maksimal 25 persen dari kapasitas, menurut dia, pengunjung yang diizinkan masuk harus sudah divaksin COVID-19.

Sebelumnya, status PPKM Kota Semarang turun dari Level 4 ke 3, menyusul penurunan kasus COVID-19 di Ibu Kota Jawa Tengah ini.

Jumlah kasus positif COVID-19 di Kota Semarang berdasarkan catatan Dinas Kesehatan setempat per 19 Agustus 2021 tercatat 274 turun 40 kasus dibanding sehari sebelumnya.

Adapun warga yang sudah divaksin dosis pertama hampir mencapai 900 ribu orang, sedangkan yang sudah mendapatkan dua dosis tercatat 558.921 orang dari target 1,305 juta orang.

Pewarta : Immanuel Citra Senjaya
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024