Semarang (ANTARA) - Perum Bulog Kantor Cabang Semarang mulai menyalurkan bantuan beras (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) PPKM di Kota Salatiga.

Pemimpin Bulog Cabang Semarang Titov Agus Sabelia melalui keterangan tertulisnya kepada Antara di Semarang, Selasa mengatakan total penyaluran Bantuan Beras PPKM di wilayah Kota Salatiga sebanyak 220 ton.

Ia mengatakan total penyaluran tersebut dialokasikan kepada sebanyak 22.009 keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdiri dari 3.710 KPM program keluarga harapan (PKH), 15.226 KPM bantuan sosial tunai (BST), dan 3.073 KPM bantuan pangan nontunai (BPNT) non-PKH.

Baca juga: Bulog Semarang salurkan beras PPKM ke wilayah Grobogan

Untuk beras yang disalurkan berasal dari gudang Bulog dengan kualitas medium hasil pengadaan dalam negeri.

"Untuk masing-masing KPM akan mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 kg dan waktu penyaluran pada bulan Juli-Agustus," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Kota Salatiga Gati Setiti mengatakan pada penyaluran di lapangan Bulog akan bekerja sama dengan Dinas Sosial, kelurahan, anggota TNI dan Polri.

"Penyaluran akan dilaksanakan di 23 titik," katanya.

Baca juga: Bulog Semarang mulai salurkan bantuan beras PPKM 2021

Ia mengatakan untuk "dropping" sendiri sudah dilakukan ke setiap kantor kelurahan dan penyaluran kepada KPM akan dimulai pada Rabu (28/7) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sebelumnya, penyaluran bantuan beras PPKM terus dilakukan oleh Perum Bulog termasuk oleh Kantor Cabang Semarang. Beberapa daerah lain yang sudah dilakukan penyaluran di antaranya Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Demak. 

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024