Semarang (ANTARA) - Perum Bulog Kantor Cabang Semarang sudah mulai menyalurkan bantuan beras kepada keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga harapan (PKH) dan KPM Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 10 kg selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dimulai dari Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Pimpinan Perum Bulog Cabang Semarang Titov Agus Sabelia di Semarang, Selasa menyebutkan jumlah beras yang sudah disalurkan ke Kecamatan Demak, Kabupaten Demak sebanyak 54.660 kg.

"Kami Perum Bulog Kantor Cabang Semarang sudah memulai penyaluran di Kecamatan Demak, Kabupaten Demak sebanyak 54.660 kg. Untuk kuota Kabupaten Demak sendiri 939.660 kg untuk 93.966 KPM," kata Titov.

Titov menjelaskan selain di Kabupaten Demak, bantuan beras tersebut juga akan disalurkan ke-5 kabupaten/kota di wilayah Perum Bulog Kantor Cabang Semarang dengan total keseluruhan sebanyak 5.694.040 kg kepada 569.404 KPM.

Baca juga: Bulog Jateng salurkan bantuan beras PPKM 2021

Baca juga: Bulog: Penyerapan dan penyaluran beras seimbang

Program tersebut, lanjut Titov, sesuai perintah Presiden melalui Menteri Sosial dengan setiap KPM menerima 10 kg beras dengan tujuan membantu masyarakat selama masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Titov menegaskan keluarga penerima manfaat (KPM) mengacu dari data by name by address atau sesuai nama dan alamat yang diberikan Kementerian Sosial kepada Bulog.

"Penyaluran ke KPM itu akan terus dilakukan hingga sesuai jumlah yang ditetapkan," kata Titov.

Titov menambahkan penyaluran bantuan beras dilakukan melalui mekanisme penyaluran cadangan beras pemerintah (CBP) yang telah diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan dan Menteri Sosial.

 

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024