Batang (ANTARA) - Perkumpulan Pengurus Rukun Tetangga (PPRT) Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, bersama TNI/Polri menggelar kegiatan pembagian 1.000 masker kepada warga sebagai upaya menekan penyebaran COVID-19, Selasa.

Kepala Kepolisian Resor Batang AKBP Edwin Louis Sengka di Batang, Selasa, mengatakan bahwa kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian TNI/Polri bersama lembaga masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

"Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat terus meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan dan melakukan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas agar penyebaran COVID-19 dapat ditekan," katanya.

Ia yang didampingi Kepala Kepolisian Sektor Gringsing Iptu Andi Fajar Kustianto mengatakan TNI/Polri bersama semua pihak akan terus melakukan operasi yustisi penegakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat sebagai upaya menekan penyebaran COVID-19.

"Karena itu, bagi masyarakat yang tidak menaati protokol kesehatan dan 5M akan kami berikan sanksi lebih tegas lagi. Selain itu, kami juga akan memberikan imbauan pada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan 5M," katanya.

Menurut dia, pihaknya siap bersinergi dengan instansi terkait guna menekan angka penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah Gringsing.

"Kami mengajak warga harus memakai masker di masa pandemi, terutama saat berada di luar rumah. Memakai masker harus bisa dijadikan kebutuhan agar diri sendiri maupun orang lain terlindungi terpapar COVID-19," katanya.

Ketua PPRT Kecamatan Gringsing Rozikin mengatakan kegiatan pembagian masker tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan, khususnya memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Oleh karena, mari kita bersama-sama menekan laju penyebaran COVID-19 dan mendukung penegakan PPKM Darurat," katanya.***3***
 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024