Semarang (ANTARA) -
Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM) Semarang membagikan ikan olahan dengan total berat sebanyak 1,5 ton ke Kabupaten Sragen serta Karanganyar yang merupakan bagian dari rangkaian Bulan Mutu Karantina Ikan 2021.

"Sebanyak 600 paket yang berisi ikan olahan didistribusikan di dua lokasi yaitu Desa Bedoro, Kecamatan Sambung Macan, Kabupaten Sragen dan Desa Ngasem, Kecamatan Jumantono, Kabupaten Karanganyar dengan berat total 1,5 ton," kata Kepala BKIPM Semarang Raden Gatot Perdana melalui siaran pers yang diterima Antara di Semarang, Kamis.

Penyerahan secara simbolis pada rangkaian Bulan Mutu Karantina 2021 yang mengusung tema "Ikan Sehat Bermutu untuk Mendukung Pemenuhan Protein Masyarakat" itu dilaksanakan di Balai Desa Bedoro dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan yang ketat dan didistribusikan langsung ke penerima manfaat.

Baca juga: BKIPM berikan 600 paket makanan olahan ikan di Temanggung

Gatot menjelaskan bahwa mengonsumsi ikan yang kaya protein itu penting karena dapat mendukung imunitas dan pertumbuhan tubuh, khususnya untuk anak-anak, balita, serta janin pada ibu hamil.

"Kegiatan ini merupakan peran aktif BKIPM dalam menyediakan sumber gizi dari protein ikan melalui penyaluran produk perikanan kepada masyarakat," ujarnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membantu memenuhi sebagian gizi masyarakat sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuh masyarakat terutama dalam kondisi pandemi COVID-19 seperti sekarang.

"Selain itu membantu dalam mengurangi angka gizi buruk dan stunting di masyarakat Sragen, khususnya dan masyarakat Indonesia
pada umumnya," katanya.

Hadir pada penyerahan ratusan paket ikan olahan ini anggota Komisi IV DPR-RI Luluk Nurhamidah, Wakil Bupati Sragen, serta Kepala Desa Bedoro.

Baca juga: BKIPM didorong percepat ekspor perikanan melalui jalur udara
Baca juga: Nilai ekspor perikanan Jateng 2020 capai Rp2,78 triliun

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024