Semarang (ANTARA) - PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah menyerahkan sarana pencegahan kecelakaan air berupa life jacket ke pengelola Waduk Kedung Ombo Boyolali dan Danau Rawa Pening Ambarawa sebagai salah satu upaya untuk mencegah kejadian serupa yakni kecelakaan air yang sebelumnya terjadi di Waduk Kedung Ombo. 

Penyerahan life jacket dilakukan Komisaris Utama Jasa Raharja Budi Setiyadi, Kamis dan didampingi Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Jahja Joel Lami serta ikut dalam rombongan Direktur Operasional Jasa Raharja Amos Sampetoding, Kepala Divisi Asuransi Bambang Panular. 

Kemudian Kepala Divisi TIK Tri Haryanto, Jajaran Jasa Raharja Perwakilan Surakarta dan Sukoharjo, Direktur TSDP Cucu Mulyana, PLT Kadishub Provinsi Jateng Henggar Budi Anggoro, serta Kepala BPTD X Jateng-DIY Eko Agus Susanto dan Kasubdit Direktorat TSDP Kemenhub.

Baca juga: Jasa Raharja Jateng pasang lampu flash di titik pos penyekatan

Tim sebelumnya juga melakukan kunjungan peninjauan kelayakan keselamatan kapal wisata dan aktivitas tranportasi air di Bendungan Gajah Mungkur Wonogiri Jawa Tengah pada Rabu (26/5).
Komisaris Utama Jasa Raharja Budi Setiyadi menjelaskan penyerahan sarana pencegahan kecelakaan air tersebut bagian dari kunjungan peninjauan tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan air yang menewaskan 9 orang pengunjung di Waduk Kedung Ombo. 

Dalam kesempatan tersebut Budi Setyadi menyempatkan berdiskusi dengan stakeholder terkait baik Dinas Perhubungan sampai paguyuban kapal wisata setempat. 

Diskusi banyak membahas mengenai kelayakan keselamatan kapal wisata sampai masalah perizinan kapal di Waduk Kedung Ombo Boyolali dan Danau Rawa Pening Ambarawa. 

"Jika mendengarkan penjelasan tadi kelihatannya sudah sempurna dan tinggal pelaksanaan serta pengawasan di lapangan," katanya 
  PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah menyerahkan sarana pencegahan kecelakaan air berupa life jacket ke pengelola Waduk Kedung Ombo Boyolali dan Danau Rawa Pening Ambarawa, Kamis. (ANTARA/HO-Jasa Raharja) Budi meminta pengawasan melalui CCTV benar-benar berfungsi dengan maksimal agar dapat memantau di banyak titik. 

Sebelumnya dari Dinas Perhubungan Kabupaten Semarang menjelaskan di area wisata Rawa Pening telah dilengkapi life jacket, terdapat CCTV, serta pengurangan kapasitas kapal yang sebelumnya 6 orang menjadi 4 orang.

Baca juga: Jasa Raharja Pekalongan serahkan santunan dua korban meninggal kecelakaan
Baca juga: Jasa Raharja berikan paket sembako ke F-LPMK di Bazar Ramadan

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024