Semarang (ANTARA) - BPJAMSOSTEK Semarang Pemuda membagikan150 paket sembako kepada para buruh/serikat pekerja di wilayah Kota Semarang, sebagai bagian memperingati Hari Buruh Internasional atau (May Day) tanggal 1 Mei 2021 dan wujud kepedulian kepada seluruh buruh atas imbas pandemi COVID-19 dengan harapan dapat meringankan beban para buruh dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Semarang Pemuda Teguh Wiyono menjelaskan kegiatan pembagian sembako kepada para pekerja buruh merupakan kegiatan tahunan yang biasa dilakukan BPJAMSOSTEK di seluruh Indonesia, dimana kegiatannya diserahkan langsung oleh insan BPJAMSOSTEK Semarang Pemuda dengan mendatangi para pekerja buruh/serikat pekerja.

“Kegiatan ini kami laksanakan setiap tahunnya dan tahun ini kami laksanakan bertepatan pada suasana hari Raya Idul Fitri 1442 H. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian BPJAMSOSTEK kepada seluruh masyarakat pekerja buruh untuk mendapatkan keringanan serta manfaat lebih sebagai peserta BPJAMSOSTEK,” kata Teguh Wiyono.

Dalam pelaksanaannya, penyerahan bantuan sembako BPJAMSOSTEK Semarang Pemuda yang diwakilkan tim kepesertaan Agus Suyono selaku Kepala Bidang Kepesertaan Koorporasi dan Institusi kepada para buruh/serikat pekerja, dilakukan pada Senin (17/5).

"Semoga paket sembako ini dapat menjadi dukungan moril sekaligus dapat meringankan beban para pekerja di masa pandemi seperti saat ini,” kata Teguh Wiyono.

Baca juga: Ramadan, BPJAMSOSTEK Semarang Pemuda berbagi ke anak-anak panti asuhan

Perwakilan dari pengurus KSPN Semarang Murtati menyambut baik dan sangat senang dengan adanya bantuan paket sembako dari BPJAMSOSTEK tersebut.

"Kami dari perwakilan KSPN Semarang mengucapkan banyak terima kasih kepada BPJAMSOSTEK Semarang Pemuda atas bantuan yang diberikan kepada para buruh dan serikat pekerja, bantuan ini sangat berguna bagi kami di situasi seperti saat ini yang serba susah apalagi bagi teman-teman kami yang terkena dampak dari pandemi COVID-19," kata Murtati.

Dilanjutkan pemberian bantuan paket sembako diberikan kepada FSPKEP atau Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi Pertambangan dan umum Kota Semarang yang diterima Sugiyanto selaku Ketua DPC FSPKEP Kota Semarang.

“Kami mewakili para buruh mengucapkan banyak terima kasih kepada BPJAMSOSTEK Semarang Pemuda atas bantuan moril berupa sembako yang diberikan kepada kami," kata Sugiyanto.

Bantuan yang diterimanya, lanjut Sugiyanto, akan langsung disalurkan kepada rekan-rekan buruh lain yang sangat membutuhkan sembako tersebut.

"Apalagi di masa pandemi ini hampir semua pekerja buruh mengalami kesulitan, oleh sebab itu kami sangat berterima kasih kepada BPJAMSOSTEK, Semoga BPJAMSOSTEK selalu menjadi jembatan bagi para pekerja," kata Sugiyanto.

Baca juga: Sambut Inpres Jamsostek, Menko Perekonomian dorong perlindungan penerima KUR kecil
Baca juga: Sambut 22 tahun, SP BPJSTK berkomitmen dukung manajemen BPJAMSOSTEK

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Heru Suyitno
Copyright © ANTARA 2024