Semarang (ANTARA) - BPJAMSOSTEK Cabang Semarang Pemuda kembali melaksanakan kegiatan employee voluntering dan bertepatan dengan bulan Ramadan direalisasikan dengan menggelar khataman Al-Quran dan Peringatan Nuzulul Qur’an serta berbagi dengan anak-anak panti asuhan Al-Yashiroh Kota Semarang.

Kegiatan yang diikuti seluruh karyawan beserta ikatan istri karyawan (IIK) dilaksanakan di Kantor BPJAMSOSTEK Semarang Pemuda, Kamis, (6/5) yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an kemudian dilanjutkan dengan tausiyah dari Ustadz Muhammad Sutrisno dan dilanjutkan dengan penyerah santunan.

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Semarang Pemuda Teguh Wiyono menjelaskan khataman Al-Quran dan Peringatan Nuzulul Qur’an tersebut merupakan kegiatan employee voluntering yang diinisiasi oleh karyawan BPJAMSOSTEK Semarang Pemuda.

"Kegiatan ini kami laksanakan setiap tahunnya, untuk tahun 2021 ini dilaksanakan bertepatan di bulan suci Ramadan dan peringatan Nuzulul Qur’an. Kegiatan ini merupakan bentuk ikhtiar seluruh karyawan BPJAMSOSTEK Semarang Pemuda untuk mendapatkan keberkahan di bulan suci Ramadan dan juga sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial lingkungan seluruh karyawan BPJAMSOSTEK Semarang Pemuda kepada sesama," kata Teguh Wiyono.

Baca juga: Sambut Inpres Jamsostek, Menko Perekonomian dorong perlindungan penerima KUR kecil

Dalam pelaksanaan kegiatan berbagi dengan anak-anak panti asuhan, dana yang disalurkan sejumlah Rp11.665.000 yang seluruhnya dikumpulkan dari seluruh karyawan sebagai bentuk kepedulian dan berlomba-lomba dalam kebaikan.

"Kami semua menyadari di dalam rezeki yang kami terima terdapat hak dari saudara-saudara kami yang membutuhkan. Tidak hanya karyawan yang memberikan santunan, dari IIK Ikatan Istri Karyawan Kacab Semarang Pemuda pun turut berkontribusi memberi santunan kepada Panti Asuhan Al-Yashiroh sejumlah Rp2.000.000. Semoga ini dapat menjadi amal jariyah sebagai bekal untuk kita semua di akhirat nanti,” lanjut Teguh Wiyono.

Pengurus Panti Asuhan Al-Yashiroh Semarang Ustadz Muhammad Sutrisno menyambut baik dan turut senang dengan adanya kegiatan khataman Al-Quran dan peringatan Nuzulul Qur’an serta berbagi dengan anak-anak panti asuhan ini.

"Kami dari pihak panti asuhan menyambut baik dan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala BPJAMSOSTEK Semarang Pemuda atas Undangannya, juga beserta seluruh karyawan BPJAMSOSTEK Semarang Pemuda yang sudah berbagi kebahagiaan dan rezekinya dengan anak-anak kita di sini. Kami segenap Pengurus Panti Asuhan Al-yashiroh mendoakan semoga kebaikan yang dilakukan oleh teman-teman dari BPJAMSOSTEK Semarang Pemuda diterima dan dibalas oleh Allah SWT Amin Yaa Robbal Alamin," katanya.

Baca juga: Sambut 22 tahun, SP BPJSTK berkomitmen dukung manajemen BPJAMSOSTEK

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024