Batang (ANTARA) - Jajaran Kepolisian Resor Batang bersama Komando Distrik Militer 0736/Batang, Jawa Tengah, membagikan 200 takjil dan masker kepada pengendara di seputar Jalan Alun-Alun Batang, Senin petang.

Kepala Polres Batang AKBP Edwin Louis Sengka di Batang, Senin, mengatakan bahwa pada kegiatan itu, Polres juga mengkampanyekan protokol kesehatan pada masyarakat yaitu memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan menggunakan masker, menjauhi kerumunan, dan mobilitas.

"Kegiatan ini dalam rangka bakti sosial di bulan puasa. Hari ini, kami bersama Kodim 0736/Batang membagikan 200 takjil dan masker pada pengendara maupun masyarakat," katanya.

Ia mengatakan kegiatan bakti sosial diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan masyarakat dan berbagi rezeki pada mereka yang kini masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

"Oleh karena, bagi pengendara yang tidak memakai masker maka kami berikan langsung masker agar dipakai," katanya.

Pengendara sepeda motor Muslikhun mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Polres bersama Kodim ini sedikit akan membantu masyarakat yang akan berbuka puasa.

"Alhamdulillah, tadi saya sempat kaget banyak petugas Polres dan Kodim di Jalan Alun-Alun Batang. Semula, kami mengira ada razia tetapi ternyata ada pembagian takjil dan masker," katanya.

Ia menambahkan dirinya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh jajaran Polres Batang dan Kodim 0736/Batang karena hal itu sebagai langkah berbagi rezeki bersama masyarakat.

Baca juga: Awak media diajak kampanyekan protokol kesehatan

Pewarta : Kutnadi
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024