Batang (ANTARA) - Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah, mengajak para awak media ikut mengkampanyekan aturan protokol kesehatan sebagai upaya mencegahi penyebaran virus corona jenis baru (COVID-19).

"Kami minta pada awak media dapat memberikan edukasi pada masyarakat dengan cara 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan menjaga jarak. Ini semua, sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19," kata Kepala Polres Batang AKBP Edwin Louis Sengka pada acara Silaturahim Kapolres Batang dan Wartawan Mitra Polri di Batang, Kamis.

Kendati demikian, Kapolres Edwin mengingatkan para awak media terus meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran COVID-19 karena penyakit tersebut tidak dapat dilihat dan tidak diketahui kapan akan selesai.

"Profesi wartawan akan rentan tertular virus corona karena mobilitas yang tinggi dalam mencari informasi dan menggali data di lapangan tidak luput dari ancaman pandemi COVID-19," katanya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Batang AKBP Edwin Louis memberikan satu paket imunitas seperti masker, kapsul suplemen, dan handsanitizer pada para awak media.

"Pemberian paket imunitas ini bukan gratifikasi namun karena sebagai upaya kita untuk saling mendukung dan mengingatkan dalam upaya mematuhi protokol kesehatan demi menjaga keselamatan bersama," kata Kapolres sambil menambahkan kegiatan kerja sama ini makin dapat ditingkatkan.

Awak media Muslikhun mengatakan pertemuan antara awak media bersama polres yang diwarnai penuh keakraban ini dapat meningkatkan sinergi dan komunikasi yang baik.

"Tanpa mengurangi kontrol sosial sebagai tugas wartawan, kita berusaha mensinergikan kerja sama yang baik dengan kepolisian," katanya.
 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024