Cilacap (ANTARA) - General Manager (GM) Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap Joko Pranoto secara khusus memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu dari keluarga eks mitra kerja serta janda pegawai Pertamina

Bantuan rutin setiap menjelang Ramadhan tersebut diserahkan di Masjid Baiturrahmah, kompleks Head Office Pertamina RU IV, Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (6/4/2021).

Santunan juga diberikan dalam rangka memperkuat ikatan silaturahmi sekaligus sebagai wujud penghormatan kepada para pensiunan dan mitra kerja Pertamina yang sudah wafat. 

Dalam hal ini, santunan tersebut diberikan kepada 25 orang janda pensiunan pekerja dan 9 perwakilan anak yatim dari keluarga pensiunan mitra kerja.

Baca juga: Pertamina Cilacap raih penghargaan bidang energi baru terbarukan

"Tentu mereka semua memiliki andil dalam kemajuan perusahaan, khususnya di kilang RU IV Cilacap," kata GM Pertamina RU IV Joko Pranoto. 

Dibarengi rasa syukur menjelang Bulan Suci Ramadhan, kata dia, Pertamina merasa berkewajiban menjalin kembali silaturahmi dengan para senior. 

"Pertemuan ini wujud hormat dan rasa terima kasih atas ilmu dan dedikasi yang telah mereka berikan," katanya. 
 
Ia mengharapkan para keluarga pendahulu yang pernah menjadi bagian keluarga besar di Pertamina RU IV Cilacap itu selalu mendoakan agar operasional kilang tetap aman dan lancar sehingga tugas memenuhi kebutuhan BBM nasional dapat terus ditunaikan. 

Acara yang dibalut doa bersama ini diawali shalat Zuhur berjamaah dengan pemberlakuan ketat protokol kesehatan serta membatasi jumlah undangan. 

Hadir pula pada acara singkat itu Ketua Badan Dakwah Islam (BDI) Sugiyo, perwakilan tim manajemen, Ustadz Adenan Iskak dari Cilacap, serta rohaniawan senior KH Hasan Makarim.

Baca juga: Pertamina Cilacap gelar doa bersama dan santunan anak yatim
Baca juga: Pertamina Cilacap padamkan 60.000 lampu selama Earth Hour 2021

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024