Semarang (ANTARA) - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menjelang Ramadhan meluncurkan sejumlah promo menarik untuk hampir semua segmen, yang meliputi produk XL, AXIS, XL Prioritas, dan XL Home serta memastikan pelanggan dapat mengakses layanan secara nyaman dan sesuai ekspektasi dengan memperkuat jaringan telekomunikasi dan data di semua area layanan.

Program Ramadhan yang diusung bertema #BersamaJadiLebihBaik dan ada juga meluncurkan pesan video pendek dengan judul Pesan Untuk Raka yang didedikasikan untuk para pejuang di masa pandemi dari yang setia menjaga protokol kesehatan hingga yang berjuang untuk mendapatkan kesehatan.
 
Direktur Komersial XL Axiata David Arcelus Oses mengatakan sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, Ramadhan yang disusul Lebaran juga selalu menjadi momen yang spesial bagi XL Axiata. Belajar dari tahun lalu, trafik penggunaan layanan sepanjang Ramadhan dan Lebaran mengalami kenaikan yang signifikan, bahkan saat pandemi berlangsung dan berlaku pembatasan pergerakan masyarakat.

"Tahun ini kondisi masih hampir sama dengan tahun lalu, termasuk pelarangan mudik, sehingga kami menyiapkan sejumlah promo produk yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat berbagai segmen di saat seperti sekarang. Kami berharap penawaran-penawaran kami bisa tetap membuat pelanggan produktif dan sekaligus memenuhi kebutuhan terkait aktivitas Ramadhan dan Lebaran nanti," katanya.

Trafik jaringan diperkirakan akan meningkat hingga 10 persen selama Ramadhan dibandingkan dengan trafik di hari biasa, dan akan meningkat lagi hingga 20 persen saat masuk masa libur Lebaran.

Untuk itu, XL Axiata telah menyiapkan jaringan yang bisa mengakomodir semua peningkatan trafik tersebut dengan menambah kapasitas hingga 200 persen dibandingkan dengan kapasitas harian.

Selain itu, katanya, optimalisasi jaringan juga dilakukan dengan melihat kemungkinan pergerakan masyarakat atau pelanggan seiring kebijakan pemerintah yang melarang mudik saat Lebaran akan menjadi arahan untuk lebih memperkuat jaringan di area pemukiman, tanpa mengurangi kualitas jaringan di lokasi-lokasi wisata.

XL memperkirakan layanan-layanan digital yang bisa membantu pelanggan beribadah seperti e-book guna mendapatkan Al Quran atau buku-buku agama versi digital serta aplikasi yang memungkinkan masyarakat untuk bersilaturahmi secara daring akan semakin banyak diakses.

Baca juga: XL Axiata uji coba teknologi Open RAN Integrasi ke jaringan eksisting

Untuk promo, XL meluncurkan sebuah inovasi terbaru Paket Akrab, berupa paket internet dengan kuota besar yang bisa dibagi bersama oleh anggota keluarga atau kerabat yang memberikan tambahan bonus kuota pribadi bagi masing-masing anggota dan akses langsung kuota unlimited untuk aplikasi WhatsApp, Google Maps, Zoom, Google Meet, Google Hangout, Google Classroom, Microsoft Teams, Office 365.

Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan gratis menelepon dan SMS ke nomor XL dan AXIS, penambahan anggota, pengaturan kuota, dan pilihan paket bisa dilakukan dengan mudah di Aplikasi myXL.

Bagi pelanggan AXIS, tersedia penawaran menarik, yaitu Paketupat dan Paketakjil yang bisa diaktifkan melalui aplikasi AXISnet. Pada Paketupat, pelanggan bisa mendapatkan Kuota Utama plus Kuota Sahur yang berlaku jam 00.00–06.00 WIB dan berlaku selama tujuh hari.

Ada dua pilihan kuota, harga Rp29.900 dengan 15GB, terdiri atas Kuota Utama 10GB + Kuota Sahur 5GB dan harga Rp34.900 dengan 20GB, terdiri atas Kuota Utama 15GB + Kuota Sahur 5GB.

Pada Paketakjil, pelanggan bisa mendapatkan Kuota Sahur dan Kuota Bedug yang berlaku pukul 17.00–20.00 WIB, masa aktif tujuh hari. Paket ini juga terdiri atas dua pilihan, yakni harga Rp29.900 dengan kuota data 13GB, terdiri atas Kuota Sahur 10GB + Kuota Bedug 3GB dan harga Rp34.900 dengan kuota data 18GB, terdiri atas Kuota Sahur 15GB + Kuota Bedug 3GB.

Baca juga: XL Prioritas luncurkan myPRIO X Unlimited

Pelanggan AXIS juga bisa memanfaatkan layanan AXIS DONASI untuk menyalurkan donasi melalui aplikasi AXISnet dan ada juga layanan PARSEL, yang bisa pelanggan manfaatkan untuk mengirim bonus kuota setelah pembelian paket ke sesama nomor AXIS.

Bagi pelanggan layanan pascabayar XL Prioritas juga tersedia promo spesial Ramadhan dengan kuota yang lebih besar dan harga yang lebih terjangkau serta dapat menikmati kemudahan silaturahmi tanpa batas, tanpa perlu khawatir soal kuota.

Untuk pilihan harga spesial sampai dengan 12 bulan dan Unlimited Internet di semua jaringan dan aplikasi, mulai dari Rp100.000/bulan serta ada diskon smartphone hingga Rp14 juta dan bonus vocer belanja Rp100.000 dengan paket bundling myPrio Deal X, sedangkan pelanggan lama mendapatkan promo: diskon 15 persen untuk pembelian booster data dan menelepon; diskon 15 persen untuk upgrade plan, berlaku untuk pelanggan myPrio X Unlimited, myPrio Talk+, dan Prio GO Plan; serta bonus kuota 1GB setiap isi pulsa PRIO Flex minimal Rp25.000.

Untuk pelanggan layanan XL Home, tersedia paket spesial Ramadhan yaitu Paket promo BAROKAH (Bikin Asik Ramadhan Dengan Koneksi dan Konten Meriah), pelanggan bisa mendapatkan layanan internet super cepat tanpa batas, sambil menikmati berbagai tayangan lokal dan internasional berkualitas, pertandingan olahraga populer, bahkan juga bermain gim di TV.

Untuk pelanggan baru, paket Barokah memberikan manfaat harga paket mulai dari Rp299.000 per bulan untuk kecepatan hingga 100Mbps; gratis langganan vidio premier platinum selama enam bulan; gratis premium game dari air console.

Baca juga: XL Axiata jaga kualitas layanan di Banyumas Raya
Baca juga: XL Axiata perkuat jaringan data sediakan program Ramadan-Lebaran di rumah
Baca juga: Live On berikan pengguna kendali penuh atas layanan data

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024