Semarang (ANTARA) - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berkomitmen terus menjaga kualitas dan layanan di kawasan Banyumas Raya yang merupakan salah satu penggerak ekonomi di Jawa Tengah yang meliputi Kabuten Cilacap, Purbalingga, Banyumas, Banjarnegara, hingga Kebumen, sekaligus untuk memperluas jangkauan hingga ke area pelosok-pelosok pedesaan yang membutuhkan layanan.

Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti mengatakan di kawasan Banyumas Raya ini XL Axiata memiliki lebih dari 1 juta pelanggan dan jumlah tersebut berpotensi akan terus meningkat di tahun-tahun mendatang.

"Begitu juga dengan trafik yang juga terus meningkat setahun terakhir. Karena itu, kami akan terus menjaga performa jaringan di kawasan ini, apalagi kawasan ini juga kuat UMKM-nya, yang pasti sangat membutuhkan layanan data yang baik," kata Sofia.

Pandemi COVID-19, lanjut Sofia, tidak menjadi hambatan bagi XL Axiata untuk terus menjaga performa jaringan di Banyumas Raya dan Jawa Tengah pada umumnya, tetapi justru layanan data menjadi salah satu solusi bagi masyarakat untuk tetap produktif, termasuk kalangan pengelola UMKM.
Saat ini total pelanggan di seluruh Jawa Tengah mencapai 5,1 juta pelanggan dan sekitar 20 persen dari total pelanggan tersebut berada di kawasan Banyumas Raya.

"Untuk melayani seluruh pelanggan di kawasan ini, XL Axiata memiliki lebih dari 1.500 BTS, dengan 40 persen di antaranya, merupakan BTS 4G. Secara keseluruhan layanan XL Axiata di Jawa Tengah didukung dengan lebih dari 13.600 BTS," katanya.

Perseroan, tambah Sofia, telah melakukan beberapa inisiatif antara lain tetap melanjutkan investasi pembangunan fiberisasi guna melayani trafik data yang terus meningkat dengan pesat khususnya di masa kebiasaan baru, ini agar dapat memberikan stabilitas pada koneksi, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan secara umum.

Untuk masyarakat Banyumas Raya, XL Axiata memiliki sejumlah pilihan produk yang bisa dimanfaatkan guna tetap produktif dengan produk unggulan prabayar XL menawarkan paket Combo Lite dengan pilihan harga Rp30.000 untuk 6GB masa aktif 30 hari, sementara produk AXIS menawarkan paket Bronet dengan harga Rp12.000 untuk 1,5GB masa aktif 30 hari, sedangkan di Kabupaten Cilacap, produk AXIS dengan harga Rp12.000 untuk kuota 3GB.



Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024