Semarang (ANTARA) -
Dalam rangka memeringati Hari Jadi Ke-39, PT. Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa paket sembako, disinfektan dan masker di empat kecamatan Kota Semarang, Rabu.

Keempat kecamatan itu adalah Kecamatan Gayamsari, Kecamatan Pedurungan, Kecamatan Gajah Mungkur, dan Kecamatan Semarang Selatan.

Bantuan yang diterima langsung oleh perwakilan tiap kecamatan itu diserahkan langsung oleh Deputy Business Unit Head WOM Finance Regional Jawa Tengah Davis Prima N didampingi Branch Head WOM Finance Kantor Cabang Semarang Timbul Maranatha Nainggolan, serta perwakilan karyawan WOM Finance.

Selanjutnya paket bantuan tersebut dibagikan kepada masyarakat yang rentan penularan COVID-19 serta pekerja informal di sekitar kantor cabang WOM Finance di Kota Semarang yang terdampak akibat pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar.

Prima mengatakan bahwa kegiatan pemberian bantuan ini sebagai bentuk dukungan WOM Finance kepada masyarakat di sekitar kantor cabang Semarang, terutama warga yang terdampak pandemi dan belum mendapatkan bantuan seperti Program Keluarga Harapan, dan bantuan sosial lainnya.

"Kami minta kepada camat untuk dapat mengatur dan menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat yang memang terdampak dari COVID-19 agar tepat sasaran," ujarnya.

Selain itu, kegiatan sosial ini juga sebagai bentuk komitmen WOM Finance dalam memberikan dukungan penuh kepada masyarakat menghadapi pandemi COVID-19 dan dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-39 WOM Finance pada 23 Maret 2021.

Hal ini, lanjut dia, tentunya sejalan dengan salah satu pilar Corporate Social Responsibility (CSR) WOM Finance yaitu kesehatan.

"Kepada masyarakat, kami berpesan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan di manapun berada seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir serta selalu menjaga jarak. Dengan demikian kita dapat memutus rantai penularan virus Corona," katanya.

Pada masa pandemi COVID-19, WOM Finance mengimbau konsumen untuk melakukan transaksi secara digital maupun melalui "channel payment".

Konsumen dapat melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia seperti melalui transfer bank atau juga lewat minimarket, seperti Indomaret dan Alfamart.

Konsumen dapat melakukan pembayaran angsuran berbasis kode QR dengan menggunakan 16 (enam belas) e-wallet atau e-money dan 22 (dua puluh dua) mobile banking.

Selain menggunakan kode QR, WOM Finance juga telah bekerjasama dengan beberapa marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopeepay dan Go-Bills, dimana konsumen juga dapat membayarkan angsurannya melalui kedua platform marketplace tersebut. 

Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024